Sial, Van Dijk Didenda Rp4,2 Juta Gara-gara Kebut-kebutan di Jalan

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, baru-baru ini mendapat nasib sial. Dia disanksi akibat kedapatan melanggar aturan lalu lintas dengan kebut-kebutan di jalan.

Bek asal Belanda itu diketahui memacu mobil Mercedes-Benz G-Class berwarna hitam dengan kencang pada September 2020 silam di wilayah Chesire, Inggris. Dia melewati batas kecepatan maksimal yang ditentukan, yakni 50mph atau 80 km/jam.

Akibat dari pelanggaran tersebut, Van Dijk dinyatakan bersalah dalam sidang yang tak harus dia hadiri oleh pengadilan Warrington. Eks penggawa Southampton itu dikenakan denda sebesar £220 (Rp4,2 juta) ditambah biaya tambahan £124 (Rp2,4 juta) atas pelanggaran yang dilakukannya itu.

Van Dijk sendiri saat ini masih menjalani masa pemulihan akibat cedera yang didapatnya ketika menghadapi Everton di derby Merseyside pada Oktober silam. Dia dapat tekel horor dari kiper Everton, Jordan Pickford, yang melukai lututnya.

Pemain 29 tahun itu mengalami cedera ACL yang terbilang parah. Sejak insiden itu, Van Dijk masih belum bermain lagi untuk Liverpool dan belum diketahui kapan bisa kembali.

Memang, Van Dijk sudah memposting sejumlah foto yang menunjukkannya sedang berlatih ringan demi mengembalikan kondisi fisiknya. Namun, diyakini dia baru bisa kembali pada akhir musim ini.

Van Dijk sudah membela panji Liverpool sejak 2018 silam. Dia ditebus dari Southampton sebesar £75 juta yang menjadikannya bek termahal dunia kala itu.

Kendati demikian, harga yang dikeluarkan The Reds untuk mendaratkan Van Dijk berjalan lurus dengan prestasi yang dia berikan. Pemain asal Belanda itu membawa Liverpool juara Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, dan Premier League.