Salah Resmi Jadi Pemain Bergaji Paling Tinggi di Premier League

Bintang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA Bola – Gaji baru Mohamed Salah sebesar 400 ribu poundsterling (Rp7,2 miliar) per pekan di Liverpool membuatnya menjadi salah satu pesepakbola dengan bayaran terbaik di seluruh dunia.

Setelah berbulan-bulan spekulasi tentang masa depan pemain internasional Mesir itu, The Reds mengejutkan dunia dengan mengumumkan bahwa dia telah menyetujui kontrak baru untuk bertahan di Anfield hingga 2025.

Usai melihat Sadio Mane meninggalkan klub ke Bayern Munich pada bulan lalu, manajer Liverpool Juergen Klopp akan dengan senang hati mempertahankan Salah, yang telah berperan penting dalam kesuksesan The Reds selama beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, tidak mengherankan gajinya yang meningkat membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liverpool.

Mengutip Daily Mail, Salah sekarang juga menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League, mengalahkan pendapatan Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne dengan 385 ribu poundsterling (Rp6,9 miliar).

Sementara itu, Salah menempati peringkat keempat sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Dia kalah oleh tiga pemain Paris Saint-Germain.

Neymar berada di urutan ketiga dengan bayaran 606 ribu poundsterling. Kemudian, ada Lionel Messi dengan bayaran sebesar 960 ribu poundsterling per pekan, dan Kyilian Mbappe di peringkat pertama dengan upah senilai 1 juta poundsterling per pekan.