Klasemen Premier League Usai Chelsea Dibekuk Southampton

Pemain Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA Bola – Pekan ke-5 Premier League digelar pada Rabu dini hari WIB 31 Agustus 2022. Ada satu laga yang menghiasi yaitu pertandingan antara Chelsea versus Southampton

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Southampton 2-1. Sebenarnya Si Biru mampu unggul lebih dulu di menit ke-23 melalui aksi Raheem Sterling. 

Sayang konsentrasi mereka menurun setelah itu, Southampton membalas dan berbalik unggul masing-masing melalui gol Romeo Lavia (28') dan Adam Amstrong (45'). Skor 2-1 untuk Southampton bertahan hingga laga usai.

Striker Manchester City, Erling Haaland.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Hasil ini tentu mempengaruhi klasemen sementara. Kekalahan tersebut membawa Chelsea turun dua tingkat di posisi ke-8 dengan torehan 7 poin dari 5 pertandingan. 

Sementara The Saints naik ke posisi 7 dengan raihan poin serupa namun unggul selisih gol. Posisi puncak masih ditempati oleh Arsenal yang sejauh ini konsisten dengan 4 kemenangan. 

Mereka mengoleksi 12 poin disusul si juara bertahan Manchester City dengan 10 poin dan Tottenham Hotspur di posisi ke-3 dengan raihan poin serupa. 

Yang mengejutkan adalah Brighton & Hove Albion yang bertengger di papan atas yaitu posisi 4 dan Leeds United di posisi ke-5. 

Sementara pesaing juara musim lalu, Liverpool duduk di posisi ke-12. Ada juga Manchester United posisi ke-11.