Sepakbola di Negeri Pizza Dimulai Lagi dengan Coppa Italia?

Logo Coppa Italia.
Sumber :
  • inter.it

VIVA – Sepakbola Italia bakal kembali dimainkan jika virus corona sudah mereda. Namun, ajang pertama yang pertama dimainkan kemungkinan Coppa Italia, bukan Serie A.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sedang menyusun protokol untuk memastikan keamanan pemain saat latihan kembali digelar, usai 6 pekan lockdown, pada 4 Mei 2020.

Ide awal adalah langsung memutar kembali Serie A, bermain setiap tiga hari sekali dan bisa menyelesaikan kompetisi secepat mungkin. Namun, kini muncul ide lain.

Menurut laporan La Repubblica, muncul opsi Coppa Italia dimainkan terlebih dahulu. Ini sudah didiskusikan dan mendapat tanggapan positif dari semua pihak.

Leg 1 semifinal sudah dimainkan. AC Milan dan Juventus bermain imbang 1-1 di San Siro. Sedangkan Napoli mencuri kemenangan 1-0 di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza.

Jika kompetisi diputar kembali, Coppa Italia tinggal memainkan leg 2 semifinal. Setelah itu, final bakal dimainkan di tempat netral, Stadion Olimpico Roma.

Alasan mengapa Coppa Italia lebih disukai karena hak siar di Italia jatuh pada RAI. Ini membuat semua orang bisa menyaksikan ajang ini secara gratis.

Ini berbeda dengan Serie A. Ada beberapa laga yang harus berbayar di tangan Sky Sport Italia atau DAZN.

Baca juga:

Beredar Foto Khabib Nurmagomedov Jadi Imam Salat 2 Petarung MMA

Waduh, Berondong Pacar Ibu Neymar Ternyata Biseksual

Red Bull Sang Pencetak Pemain Bintang, dari Haaland hingga Timo Werner