Guardiola Tak Tertarik Jadi Presiden Barcelona

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manajer Manchester City Guardiola menegaskan, ia tak akan kembali ke Barcelona. Manajer asal Spanyol ini bahkan mengabaikan peluang untuk menjadi Presiden Barca.

Mantan pelatih Real Madrid dan Juventus, Fabio Capello, sempat menyarankan jika suatu saat nanti, Guardiola menjabat sebagai Presiden Barca. Itu bisa dilakukan setelah karier kepelatihan Guardiola berakhir. Capello sempat menjadi pelatih Guardiola di AS Roma, pada 2002-03.

"Saya cukup beruntung pernah dilatih oleh Fabio Capello. Saya bilang kepada dia, saya tak akan menjadi Presiden Barcelona. Gerard Pique yang akan melakukan itu," kata Guardiola seperti dilansir Football Espana.

Guardiola sempat 17 tahun berkarier di Camp Nou sebagai pemain. Pria 45 tahun ini lalu menjadi pelatih Barca selama empat tahun, dan sukses meraih 14 trofi. Namun, dia sama sekali tak punya niat kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya itu.

"Pada prinsipnya, saya tak akan pernah melatih Barcelona lagi. Saya pikir, itu sudah termasuk dalam siklus dalam hidup saya. Tugas saya di klub itu (Barca) sudah selesai," ucap Guardiola.

Guardiola menangani Barca pada 2008 hingga 2012. Setelah itu, dia berlabuh ke Bayern Munich, sebelum memutuskan bergabung dengan Manchester City di musim panas 2016.

(mus)