Memalukan, Paul Pogba Minta Rekannya di MU Diving

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat jatuh di kotak penalti Aston Villa
Sumber :
  • Metro

VIVA – Sebuah insiden memalukan tertangkap kamera saat Manchester United mengalahkan Aston Villa di Old Trafford, Jumat 1 Januari 2021. Dalam duel tersebut, Paul Pogba sempat mengajari rekannya di MU untuk melakukan diving.

Ironisnya, Pogba melakukan hal tersebut di menit 53, atau sesaat jelang gol kemenangan Setan Merah lahir dari titik putih.

Pada menit 57, Luke Shaw sedang menyusup masuk ke kotak penalti Villa. Kala itu, Shaw dipepet oleh bek Villa, Matty Cash.

Dari jauh, dilansir Metro, Pogba melakukan gestur, meminta kepada Shaw untuk jatuh. Tapi, Shaw tak mengindahkan permintaan Pogba.

Spontan saja, Pogba langsung berdebat dari jauh dengan Shaw lewat gerak-gerik tubuh, yang mengisyaratkan, seharusnya diving dilakukan agar MU bisa mendapat keuntungan penalti.

Aksi bek Manchester United, Luke Shaw, menyusup ke pertahanan Aston Villa

Photo :
  • Metro

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, minta Luke Shaw diving

Photo :
  • Metro

Semenit usai insiden, MU malah kebobolan lewat gol Bertrand Traore. Dan, cuma berselang tiga menit, MU benar-benar mendapatkan penalti usai Pogba jatuh di kotak terlarang dan kembali unggul lewat eksekusi Bruno Fernandes.

"Videonya sudah saya lihat. Saya tak percaya, itu jadi penalti. Saya selalu mendukung sepakbola yang lebih adil, kesalahan minim, tapi, tak bisa menerima dan berhenti menyaksikan gerakan konyol macam ini," terang manajer Villa, Dean Smith, dikutip Metro.

"Kalau ada VAR buat membantu, gunakan dengan benar. Kesalahan macam ini bisa menentukan nasib klub," lanjutnya.