Hanya karena Wajah Mirip, Pele Gugat Rp400 Miliar

Legenda Timnas Brasil, Pele
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Legenda sepakbola asal Brasil, Pele, baru-baru ini menggugat salah salah satu perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung. Dia menggugat dengan alasan iklan.

Dilansir Skynews, pria asal Brasil ini kesal karena Samsung memasang iklan menggunakan pria yang mirip dengannya dan tayang di media ternama Amerika Serikat, Oktober 2015 lalu. Yang menjadi permasalahan adalah pihak Samsung tidak melakukan izin.

Di samping itu, Samsung juga menampilkan iklan di televisi dengan memakai pria melakukan tendangan gunting. Aksi ini identik dengan Pele saat menjadi pemain sepakbola.

Atas tindakan ini, Pele dengan pengacaranya, Frederick Sperling, menuntut pihak Samsung untuk membayar ganti rugi 30 juta dolar AS (Rp400 miliar). Sperling menyebut jika penuntutan ini dilakukan untuk mencegah berulangnya kejadian ini.

"Tujuannya adalah mendapatkan kompensasi yang adil untuk penggunaan yang tidak sah atas identitas Pele. Dan juga untuk mencegah perlakuan tersebut di masa depan," kata Sperling.

Perusahaan asal Korea Selatan ini diketahui pernah mendekati Pele pada 2013 lalu untuk menjadi bintang iklan. Namun, Samsung nyatanya mundur dari negosiasi. (one)