Termasuk Muhammad Ali, Ini 5 Atlet Kulit Hitam Terbaik di Dunia

Petinju legendaris dunia, Muhammad Ali
Sumber :
  • USS Feed

Jakarta - Ada sejumlah atlet kulit hitam yang mampu tampil luar biasa di berbagai cabang olahraga seperti basket, golf, tinju hingga sepakbola.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Meskipun para atlet tersebut selalu mendapatkan diskriminasi atau perilaku rasis dari lawannya. Akan tetapi para atlet kulit hitam tersebut mampu memberikan penampilan luar biasa.

Selain itu juga, atas segudang prestasi yang diraihnya membuat para atlet tersebut mendapatkan banyak penghormatan dari berbagai kalangan bahkan mampu menjadi legenda. Berikut beberapa atlet kulit hitam terbaik di dunia, dilansir berbagai sumber:

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

1. Muhammad Ali

Dua legenda tinju, Mike Tyson dan Muhammad Ali

Photo :
  • Bad Left Hook
Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Siapa yang tak kenal dengan Muhammad Ali, ia menjalani salah satu ikon serta atlet legenda tinju dunia asal Amerika Serikat-Afrika, ia memiliki julukan 'Yang Terhebat'.

Di usianya ke 18 tahun, Muhammad Ali telah mempersembahkan medali emas untuk Amerika Serikat di ajangan Olimpiade tahun 1960 di cabang olahraga tinju kelas ringan.

Selain itu juga, selama menjalani karir di dunia tinju, Muhammad Ali telah meraih banyak prestasi serta penghargaan dari berbagai kalangan atas perjuangan hak-hak warga sipil.

2. Michael Jordan

Michael Jordan

Photo :
  • Zimbio

Para pencipta bola basket, nama Michael Jordan bukan sesuatu yang asing. Ia merupakan salah satu atlet bola basket terbaik di dunia ketika dirinya masih menjadi pemain profesional.

Michael Jordan berhasil meraih enam kemenangan di final NBA bersama Chicago Bulls. Selain itu juga, ia berhasil menjadi pemain terbaik di setiap final yang dimainkan. Maka dari itu banyak yang mengatakan bahwa ia merupakan Atlet NBA terbaik sepanjang masa.

3. Pele

Pele Mantan pemain Timnas Brasil

Photo :
  • Wikimedia

Pecinta sepakbola pasti sangat kenal dengan legenda Timnas Brasil satu itu. Pele berhasil membawa negaranya meraih tiga kali juara di Piala Dunia. Selain itu juga, ia merupakan pemain sepakbola terbaik sepanjang masa.

Selain menjadi terbaik dalam dunia sepakbola, Pele juga sangat menginspirasi bagi pemain bola setelahnya. Ia tercatat telah mencetak 1000 gol lebih dalam karirnya di sepakbola profesional.

4. Tiger Woods

Pegolf Tiger Woods.

Photo :
  • Instagram @tigerwoods

Tiger Woods merupakan ikonis bagi atlet golf. rasanya semua atlet golf pasti mengenal nama dirinya. Ia adalah atlet paling berprestasi dalam dunia olahraga golf. Selain itu juga, Tiger Woods telah meraih 15 gelar utama di dunia golf yang mencatatkan dirinya sebagai atlet golf terbaik sepanjang masa.

5. LeBron James

Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James

Photo :
  • ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Kevin C. Cox

Prestasinya hampir menyerupai Michael Jordan, LeBron James merupakan salah satu atlet basket terbaik saat ini. Penampilan luar biasa pada tahun 2016, ketika berhasil membawa Cleveland Cavaliers menang dramatis dengan skor 3-1 saat menghadapi Golden State Warriors.

Selain itu juga, LeBron James dinobatkan sebagai salah satu atlet terkaya di dunia untuk saat ini. Meskipun begitu ia tidak selalu mendapatkan pujian atas penampilan nya. LeBron James juga sempat mendapat banyak kritikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya