Rahasia Wajah Mulus Tanpa Jerawat ala Ikke Nurjanah

Ikke Nurjanah
Sumber :
  • Instagram Ikke Nurjanah

VIVA – Pedangdut senior Ikke Nurjanah memiliki gaya sopan dan sederhana. Kecantikannya yang alami dan awet muda pun terpancar dari wajah wanita berusia 44 tahun tersebut.

Soal itu, ternyata Ikke mengaku melakukan perawatan kecantikan. Kendati demikian, perawatan yang dilakukannya tak berlebihan.

"Kita merawat (kulit dan wajah) harus, saya ada dokter kecantikan. Harusnya kalau kata dokter aku itu perawatan 3 atau 6 bulan sekali, tapi aku orang yang rada malas ke klinik kecantikan, tapi aku selalu pakai produk dari dokterku sampai sekarang," kata Ikke saat berbincang dengan VIVA di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dia mengatakan bahwa penggunaan make-up yang berlebihan saat beraktivitas membuat Ikke mengharuskan merawat wajahnya.

"Kenapa aku begitu (merawat wajah), karena pemakaian make-up di wajahku kan berlebih ya, tapi secara umum wanita memang harus merawat dirinya," ujar dia.

Menurut dia, yang paling penting dari perawatan wajah adalah menjaga kebersihan. Baginya, setiap orang harus rajin mencuci wajah, terutama sebelum tidur.

"Harus rajin sekali membersihkan wajah sebelum tidur. Itu satu hal yang wajib buat aku," kata ibu satu anak ini.

Walau jarang menyambangi klinik kecantikan, pelantun Mamandangmu itu tak pernah ketinggalan untuk melakukan beberapa perawatan standar. Dia pun rutin melakukannya tiap tiga bulan sekali.

"Aku treatment-nya yang standar, kayak peeling, laser, masker itu paling enggak dilakukan 3 bulan sekali dan ternyata aku sudah hampir setahun enggak perawatan. Tapi alhamdulillah wajah aku enggak berjerawat dan enggak bermasalah. Yang penting itu bersih," tuturnya.

Ibunda Siti Adira Kania ini menambahkan, dia juga melakukan lulur. Namun untuk luluran, dia melakukannya di rumah. "Luluran juga aku suka, tapi di rumah, panggil mba pijat, sekalian dilulur," ucapnya. (tsy)