10 Tahun Berkarya, Ria Miranda Ungkap Model Best Seller

Desainer busana muslim, Ria Miranda
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Industri mode busana muslim atau modest wear di Indonesia makin berkembang. Indonesia pun tengah mempersiapkan diri menjadi pusat mode busana muslim. Desainer cantik Ria Miranda, menjadi salah satu desainer busana muslim kebanggaan Tanah Air.

Tepat 10 tahun sudah Ria berkiprah di dunia modest fashion. Selama satu dekade itu pula, perempuan asal Sumatera Barat itu menelurkan karya-karya indah yang menjadi kiblat bagi muslimah Tanah Air.

Dalam sebuah acara yang diadakan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ria mengenang pasang surut kariernya di dunia fashion. Ia juga mengungkapkan apa saja yang selama ini menjadi karya yang monumental baginya.

"Salah satu yang paling dicari dan fenomenal itu Minang Heritage yang. Karena print-nya itu banyak yang suka,"ungkap Ria, saat ditemui, Selasa, 23 April 2019.

Koleksi Minang Heritage terinspirasi dari busana songket khas Sumatera Barat. Hal ini terlihat dari motif yang diaplikasikan dalam koleksi tersebut. Pada koleksi itu ia menggunakan bahan sifon, satin, sutra dengan detail payet yang terlihat simpel.

Selain Minang Heritage, karya yang juga banyak digemari oleh para hijaber Indonesia ialah koleksi Ria yang ia beri nama Dedare.Dedare sendiri merupakan sebuah koleksi yang terinspirasi dari kebudayaan khas Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam bahasa Lombok, Dedare berarti perempuan. Pada koleksi itu ia ingin menampilkan gaya busana muslim modern untuk perempuan Indonesia. Selain itu, nantinya Ria pun akan merilis koleksi khusus bernama DEKADE yang beragam, untuk memperingati 10 tahun perjalanannya.

"Jadi Koleksi ini hanya dapat dibeIi dari area exhibition Ria Miranda 1 Dekade. Salah satu isinya adalah koleksi yang menampilkan artikel busana best seller yang dikreasikan dalam potongan yang lebih segar dan baru,"kata dia.