Pede Unggah Foto Wajah Penuh Jerawat, Wanita Ini Viral

Kali Kushner
Sumber :
  • Instagram.com/myfacestory

VIVA.co.id – Jerawat adalah sesuatu yang hampir dialami semua orang, baik yang hanya muncul kadang-kadang atau yang menetap lama, parah hingga meradang. Karena itu, banyak orang terutama kaum Hawa rela melakukan perawatan untuk mengobatinya atau dengan cara menutupinya menggunakan kosmetik.

Namun tidak untuk wanita satu ini. Kali Kushner justru tidak malu memamerkan foto-fotonya dengan wajah penuh jerawat. Wanita berusia 22 tahun itu, bahkan mendokumentasikan perawatan menggunakan Accutane untuk mengobati jerawat dalam akunnya di Instagram.

Dikutip dari Teen Vogue, Rabu, 4 Oktober 2017, dia mengunggah foto kondisi jerawatnya dari waktu ke waktu yang menunjukkan hasil positif. Hal itu pun mendapat sambutan baik dari warganet, banyak yang memberikan dukungan kepadanya.

"Dahulu saya berpikir itu aneh karena saya tidak melakukan apapun, hanya menggunakan Accutane dan melakukan swafoto, tapi sekarang saya sadar bahwa alasan orang mengikuti cerita saya karena tidak ada yang benar-benar mengunggah foto-foto seperti ini,” katanya.

Kali menuturkan, banyak orang yang malu memiliki jerawat. Sebab, kulit bersih dan mulus dianggap sebagai simbol kecantikan. Jadi, kata dia, banyak orang yang tidak ingin memamerkan atau menyembunyikan jerawat mereka.

Menurutnya, tak ada yang salah dengan memiliki jerawat dan mengunggah foto wajah berjerawat ke media sosial. Itu karena, kata Kali, kondisi kulit seseorang tidak menggambarkan orang itu.

"Saya ulangi lagi, kulit Anda tidak mendefinisikan Anda. Anda mengontrol kebahagiaan Anda sendiri, hidup adalah apa yang Anda ingin lakukan. Jika Anda melihat segala sesuatu sebagai sampah maka semuanya akan begitu, tetapi jika menjadi mercusuar maka Anda akan bersinar sangat cerah," tutur Kali.