Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

10 Mitos Kuno dan Super Aneh yang Dipercaya Orang Korea

Sabtu, 25 April 2020 | 03:02 WIB
Foto :
  • Koreaboo
Mitos-mitos aneh yang dipercaya orang Korea.

VIVA – Manusia adalah makhluk pintar. Dalam kebanyakan waktu, kita percaya pada hal-hal berbauh ilmiah, kita berpikir dengan logika dan berperilaku menggunakan intelektualitas. Namun, terkadang manusia adalah mudah dibodohi.

Contohnya ketika tertimpa sial, sebagian orang memilih untuk percaya pada takhayul atau mitos. Mungkin inilah mengapa tiap budaya memiliki mitos-mitos kuno yang tak lekang oleh waktu dan masih dipercaya hingga saat ini.

Baca Juga

Dilansir dari laman Koreaboo, Jumat, 24 April 2020, ini adalah 10 mitos kuno paling populer dan super aneh di Korea Selatan.

Nomor terlarang

Di sejumlah gedung-gedung tua Korea, Kamu tak akan menemukan lantai 4. Gedung-gedung itu sebenarnya punya lantai 4, tapi di lift akan ditandai sebagai lantai 5.

Ini karena dalam mitos Korea, angka 4 berkaitan dengan kematian. Sehingga lantai 4 dianggap membawa sial untuk gedung tersebut.

Tinta merah

Kalau Kamu memberikan pulpen merah ke orang Korea dan meminta tanda tangan, kemungkinan besar permintaanmu akan ditolak. Ini merupakan mitos kuno Korea lainnya.

Di mana menulis atau menandatangani sesuatu dengan nama seseorang menggunakan tinta merah dipercaya akan membawa sial.

Itu karena warna merah dianggap berkaitan dengan kematian. Jadi pakai pulpen bertinta hitam atau biru ya!

Minum soju

Mitos yang satu ini mungkin yang paling baru dan modern dibandingkan yang lainnya. Orang Korea dilarang menuang sendiri minuman alkohol, seperti soju saat ada orang lain yang duduk satu meja dengan mereka.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler