Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 28 Juni 2018 | 14:25 WIB

Tetangga Berisik Tingkatkan Risiko Gangguan Mental

Team VIVA »
Anisa Widiarini
Adinda Permatasari
Foto :
  • Pexels
Tetangga.

VIVA – Sangat menggangu jika punya tetangga yang sangat berisik. Apalagi padatnya penduduk yang tinggal diperkotaan membuat rumah Anda dan tetangga seakan tak berjarak.

Bising yang diciptakan mungkin beragam, tak hanya suara musik yang disetel terlalu keras, suara kendaraan yang 'digerung' tanpa ampun, tetangga yang sedang renovasi rumah, atau mungkin saat mereka punya bayi yang menangis setiap malam. Membayangkannya saja cukup melelahkan.

Baca Juga

Bukannya tak sayang tetangga, tapi tahukah Anda bahwa memiliki tetangga yang berisik ternyata bisa meningkatkan risiko penyakit mental. Wow, benarkah seserius itu? Berikut ini ulasannya.

Sebuah studi menemukan bahwa tinggal di sebelah tetangga yang berisik bisa meningkatkan risiko penyakit mental dan stres parah hingga 3 kali lipat. 

Temuan ini muncul setelah pertikaian figur rocker legendaris Jimmy Page dan tetangganya seorang bintang pop Robbie Williams. Pertengkaran tersebut dipicu oleh kebisingan rumah Robbie yang membangun kolam renang di basement rumahnya di London.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler