Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kisah Pilu di Balik Pembangunan Gereja St Anthony di Sri Lanka

Senin, 22 April 2019 | 11:14 WIB
Foto :
  • tripadvisor.com
Gereja St. Anthony di Kolombo, Sri Lanka

VIVA – Gereja St Anthony di Kochchikade menjadi salah satu sasaran ledakan yang terjadi di Kolombo, Sri Lanka. Siapa sangka, gereja ini sangat populer di kalangan para pelancong, terlebih karena sejarah di balik pesonanya.

Dikutip dari laman Lanka.com, Senin, 22 April 2019, gereja St Anthony menjadi gereja yang paling populer dan dikunjungi oleh banyak pelancong. Sejarah di balik pesona gereja yang terletak di ibu kota Kolombo, Sri Lanka ini dimulai pada abad ke-18, di mana agama katolik masih menjadi agama yang dilarang di Sri Lanka saat itu.

Baca Juga

Hal tersebut berdampak pada para pendeta yang tidak dapat menjalankan pelayanan atau ibadahnya di depan umum. Adalah negara Belanda yang memperlakukan buruk kalangan katolik di beberapa tempat dan salah satunya di gereja St Anthony Kochchikade tersebut.

Namun, seorang pendeta setempat bernama Antonio menyamar sebagai pedagang sambil melakukan pelayanan terhadap agama katolik. Tak lama, Belanda mengetahui penyamarannya. Tapi, Antonio segera melarikan diri ke arah Mutwal.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler