Seorang Ibu Muncul Selamatkan 2 Intel TNI AD saat Dihajar Anggota Moge

VIVA Militer: Seorang ibu muncul selamatkan 2 prajurit TNI yang dikeroyok moge.
Sumber :
  • VIVA Militer/Istimewa

VIVA – Ternyata ada seorang ibu yang berjuang menyelamatkan kedua prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat dipukuli secara brutal oleh anggota komunitas klub motor gede Harley Davidson Siliwangi Bandung Chapter Indonesia di Simpang Tarok, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi.

Aksi ibu-ibu berkerudung itu terekam dalam video amatir yang beredar luas. Dilansir VIVA Militer, Minggu 1 November 2020, ibu-ibu datang dan langsung pasang badan untuk menghalangi para anggota motor gede memukuli prajurit TNI.

Dalam rekaman video tampak ibu itu dengan keberanian menerobos di antara para anggota moge yang sedang melampiaskan arogansinya kepada prajurit TNI. Ibu tersebut merentangkan tangannya dan berteriak agar anggota moge menghentikan kebrutalannya.

Tak cuma saat anggota moge menghajar prajurit TNI yang terjatuh, tapi ibu itu juga menyelamatkan prajurit TNI yang dihajar di depan kios busana muslim di lokasi.

Hebatnya, ibu itu berani menerobos untuk menyelamatkan kedua prajurit TNI itu di saat banyak warga terutama pria yang hanya menonton saja aksi kebrutalan anggota moge.

Photo :
  • VIVA Militer/Istimewa

Untuk diketahui, aksi brutal ini bermula ketika kedua prajurit TNI tersebut sedang melintas di Jalan Dr.Hamka, Bukittinggi. Saat itu mereka sedang menuju Markas Kodim Agam.

Di tengah perjalanan Serda Mastari dan Serda Yusuf mendengar suara sirine mobil Patwal Polres Bukittinggi yang mengawal rombongan Harley Davidson, yang sedang touring dengan mengangkat tema Long Way Up Sumatera Island.

Mendengar suara sirine Patwal, kemudian Serda Mastari dan Serda Yusuf meminggirkan sepeda motornya dengan tujuan mempersilakan rombongan melintasi jalan raya. Setelah semua arak-arakan moge Harley Davidson melintas, dua Anggota TNI AD itu pun kembali melanjutkan perjalanannya seperti biasa.

Namun nahas sejumlah moge yang terpisah dari rombongan kembali datang dari arah belakang sepeda motor Serda Mastari dan Serda Yusuf. Moge itu pun tiba-tiba menyalip dan menggeberkan gasnya ke arah sepeda motor dua Anggota TNI itu, hingga mereka oleng dan hampir jatuh dari kendaraan yang ditumpanginya.

Mendapatkan perilaku arogan dari para pengguna Moge, kemudian Serda Mastari dan Serda Yusuf mengejar pelaku dan menegur para riders yang menunjukkan arogansinya di jalan raya itu.

Namun, setelah berhasil menghentikan rombongan Harley Davidson, justru Serda Mastari dan Serda Yusuf dikeroyok oleh para komunitas moge tersebut.

Tonton video kemunculan ibu-ibu itu:

Baca: Sadis, Anggota Moge Tendangi Kepala Intel TNI AD Secara Brutal