Ada Mobil Mazda Baru Meluncur di Indonesia, Harganya Rp470 Jutaan

Mobil baru Mazda CX-30 resmi mengaspal di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pilihan jenis mobil yang dipasarkan di Indonesia saat ini sangat beragam, salah satunya adalah crossover. Kendaraan jenis ini biasanya memiliki desain lebih bergaya jika dibandingkan dengan sport utility vehicle.

Salah satu pilihan produknya adalah CX-30. Mobil ini akan melengkapi jajaran produk Mazda yang dijual oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk para pelanggannya di Indonesia.

Managing Director EMI, Ricky Thio mengatakan, produk dan teknologi terbaru yang kami sematkan, membuat konsumen terus menikmati nilai-nilai terbaik dalam memiliki mobil-mobil Mazda.

"Mazda CX-30 memang dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian konsumen. Kami menghadirkannya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Selasa 28 Januari 2020.

Baca juga: Begini Trik Jitu Agar Mobil Bisa Lolos Ganjil Genap

Dari desain eksteriornya, jelas mobil ini memiliki ciri khas produk Mazda, dengan grille besar yang diapit dua lampu pipih di sisi kiri dan kanannya. Di belakang, lampu bulat dengen teknologi LED menjadi pencahayaan saat malam hari, serta menjadi penanda ketika mobil hendak berbelok maupun mundur.

Terlihat dominasi warna hitam ketika masuk ke dalam kabin CX-30. Dari desain dasbor serta instrument cluster, terlihat mobil ini dirancang untuk konsumen yang gemar mengemudikan sendiri kendaraannya.

Terdapat layar 8,8 inci yang dirancang seoalah bersembunyi di bagian atas dasbor. Layar tersebut, dikombinasikan dengan 8 unit speaker untuk hiburan penumpang maupun pengemudinya.

Bicara jantung penggerak, CX-30 dimodali mesin Mazda SkyActive-G berkapasitas 2.000cc, yang bekerjasama dengan sistem transmisi enam percepatan otomatis.

Mazda CX-30 ditawarkan dalam dua pilihan varian, yakni Touring Rp478,8 juta dan GT Rp518,8 juta. Untuk warna merah dan abu-abu, pelanggan harus membayar Rp4 juta lebih mahal dibandingkan versi standarnya.