Harga Daihatsu Rocky akan Lebih Murah dari Terios

Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – ?Daihatsu menjadi salah satu peserta pameran Tokyo Motor Show 2019. Mereka memajang sembilan unit model yang berbeda.

Dari sembilan model itu, empat di antaranya merupakan mobil konsep. Namun, ada satu unit yang menarik perhatian VIVA.co.id, dan dikabarkan siap untuk diproduksi secara massal.

Model yang dimaksud, yakni Daihatsu Rocky. Nama tersebut sebelumnya sudah pernah dipakai, untuk jip Daihatsu yang dipasarkan PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia, yakni Taft Rocky.

Jika Rocky generasi lama dikategorikan sebagai jip, maka versi barunya masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV. Berdasarkan pengamatan VIVA.co.id di booth Daihatsu di TMS 2019, wujud Rocky baru lebih kecil dari Terios dan hanya berkapasitas lima penumpang saja.

Saat dikonfirmasi, Presiden Direktur DMC, Soichiro Okudaira mengatakan bahwa Rocky akan dipasarkan secara global. Artinya, besar kemungkinan mobil tersebut bakal masuk juga ke Indonesia.

“Studinya sudah dilakukan. Di sini ada Bu Amel (Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra), ini salah satu yang studi juga. Kami berusaha masuk ke pasar Indonesia secepat mungkin,” ujarnya di Tokyo, Jepang.

Senada dengan Soichiro, Amel juga mengungkapkan bahwa studi Rocky sedang dilakukan di seluruh dunia. Sebab, mobil tersebut tidak hanya untuk kawasan tertentu saja.

“Semua sebenarnya kolaborasi, jadi ini studi global. Karena, produknya untuk semua negara, pakai Daihatsu New Generation Architecture. Khusus pasar Indonesia, kami mau lihat respons masyarakat seperti apa, segmennya seberapa menarik,” ungkap Amel.

Jika hadir di Tanah Air, Amel memastikan Rocky akan menjadi adik dari Terios. Harga yang ditawarkan juga lebih rendah.

“Kalau datang ke Indonesia, jadi adiknya Terios. Secara konsep kan begitu, Terios tujuh penumpang, Rocky lima penumpang. Mobil lebih kecil, pasti bahan baku lebih sedikit. Posisi harga logikanya kan seperti itu,” jelasnya.