Masih Pakai Mobil Chevrolet? Jangan Buru-buru Dijual

Chevrolet Trailblazer LTZ.
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Meskipun menggoda, pasar otomotif Indonesia ternyata mampu membuat produsen otomotif bertekuk lutut. Sebab, bukan hal mudah untuk bisa menjual produk-produk mobil untuk masyarakat.

Terbukti, nama-nama besar merek otomotif dunia seperti Ford dan Chevrolet pun menyerah untuk menjual mobil baru. Bedanya, Ford sudah pergi lebih dulu, sementara Chevrolet akan menyusul tahun depan.

General Motors (GM) sebagai perusahaan yang menjual mobil Chevrolet, telah berkomitmen untuk tetap memberikan layanan terbaik kepada para pemilik kendaraan dan pelanggan Chevrolet di Indonesia. Layanan purnajual bahkan tetap dilakukan, setelah menghentikan penjualan kendaraan baru pada akhir Maret 2020.

 Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia, Dadan Ramadhani mengatakan, layanan purnajual  tersebut tetap tersedia untuk seluruh tipe kendaraan Chevrolet, termasuk yang saat ini masih dijual di pasar Indonesia seperti city car Chevrolet Spark, SUV Chevrolet Trax dan Trailblazer, pickup truck Chevrolet Colorado.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Motor 'Jadul' Kawasaki W17TR, Bikin Penasaran

"GM Indonesia memiliki fasilitas gudang yang lengkap dan kapasitasnya memadai,  untuk menampung lebih dari 14 ribu item parts atau part numbers bagi seluruh model kendaraan Chevrolet yang dipasarkan di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat 29 November 2019.

Sehingga, kata Dadan, pemilik mobil Chevrolet tidak perlu merasa khawatir mengenai ketersediaan suku cadang kendaraan yang dimilikinya saat ini. Hal ini, juga merupakan bukti bahwa General Motors tetap menaruh perhatian kepada pelanggan, guna memastikan kendaraan mereka selalu dalam keadaan baik dan terawat.

Bahkan,  Customer Service Assistance (CAC) Chevrolet akan tetap melayani selama 24 jam dalam 7 hari. Pelayananannya berupa status pemesanan suku cadang, informasi harga dan estimasi biaya perawatan atau perbaikan, part numbers yang dibutuhkan kendaraan, layanan booking service dan Emergency Road Assistance.

"Konsumen masih bisa menemukan 28 bengkel resmi kami, untuk mendapat suku cadang Chevrolet. Bisa juga diperoleh di lebih dari 300 parts shop atau toko spare parts yang tersebar di seluruh Indonesia," tuturnya.