Sangarnya Mobil Tumpangan Jokowi di AS, Biasa Dipakai Memburu Kartel Narkoba

Chevrolet Suburban antipeluru digunakan oleh pasukan khusus
Sumber :
  • Thedrive

Washington DC, 13 November 2023 – Presiden Joko Widodo pada hari ini tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat. Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Ketika tegitu tiba di Amerika, Presiden Jokowi disambut oleh Penjabat Kepala Protokol Amerika Serikat Ethan Rosenzweigh, Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Sung Kim, Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani, dan Atase Pertahanan KBRI Washington DC Marsma TNI Tjahya Elang Migdiawan.

Dari pantauan VIVA Otomotif di laman YouTube Sekretariat Presiden, terlihat Presiden Jokowi dijemput menggunakan mobil SUV Chevrolet Suburban antipeluru.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Kendaraan ini punya sejarah panjang di kalangan Kementerian Luar Negeri AS, di mana mobil tersebut menjadi kendaraan operasional para diplomat dan tamu negara.

Chevrolet Suburban antipeluru

Photo :
  • Thedrive
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Bukan hanya itu, Chevrolet Suburban edisi antipeluru buatan General Motors Defense juga menjadi mobil andalan pasukan khusus di berbagai instansi, seperti Federal Bureau of Investigation (FBI), Drugs Enforcement Agency (DEA) hingga Central Intelligence Agency (CIA).

Tidak jarang mobil tersebut digunakan oleh agen pemerintah AS, untuk bertugas di daerah yang memiliki konflik tinggi atau memburu kartel narkoba.

Chevrolet Suburban antipeluru sering digunakan oleh para pejabat negara dan tokoh penting untuk melindungi mereka dari serangan. Mobil ini juga digunakan oleh pasukan keamanan untuk melindungi diri dari ancaman.

Di Indonesia, Chevrolet Suburban antipeluru digunakan oleh Secret Service untuk mengawal Wakil Presiden Kamala Harris saat menghadiri KTT ASEAN ke-43 di Jakarta pada September 2023.

Chevrolet Suburban antipeluru digunakan oleh pasukan khusus

Photo :
  • Thedrive

Chevrolet Suburban antipeluru dilengkapi dengan lapisan baja di seluruh bodinya. Lapisan baja ini dapat menahan tembakan dari senjata api kaliber kecil hingga menengah, termasuk senapan serbu AK-47.

Selain itu, Suburban antipeluru juga dilengkapi dengan kaca antipeluru yang dapat menahan tembakan dari senjata api kaliber kecil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya