Deretan Mobil Klasik Mercedes-Benz Ramaikan Kota Solo, Ada 300SL Gullwing

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18
Sumber :
  • Dok: MB Club INA

Solo, 13 November 2023 – Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 yang digelar di Edutorium UMS Solo pada 10-12 November 2023 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif. Selain menampilkan berbagai varian terbaru, acara ini juga menampilkan deretan mobil klasik.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Salah satu mobil klasik Mercedes-Benz yang menjadi perhatian pengunjung adalah Mercedes-Benz 300SL Gullwing milik Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Mobil ini merupakan salah satu mobil klasik Mercedes-Benz paling ikonik yang diproduksi pada tahun 1954. Gullwing memiliki desain pintu sayap yang unik dan menjadi ciri khasnya.

Mobil klasik Mercedes-Benz lainnya yang turut memeriahkan acara ini adalah Tiger Coup, SL, Ponton. 180, Batman, Kebo, SL 190 cabrio, dan Eagle 560. Mobil-mobil klasik ini menampilkan desain dan teknologi yang masih terbilang modern untuk zamannya.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Kehadiran mobil-mobil klasik Mercedes-Benz ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Mereka dapat menyaksikan langsung keindahan dan kehebatan teknologi otomotif dari masa lalu. Selain itu, mereka juga dapat belajar tentang sejarah Mercedes-Benz yang telah berdiri selama lebih dari 130 tahun.

Pameran mobil klasik Mercedes-Benz

Photo :
  • Dok: MB Club INA
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Acara ini telah menjadi momentum bagi para pecinta Mercedes-Benz untuk merayakan sejarah dan keberagaman, sekaligus memperkuat tali persaudaraan antar sesama penggemar.

Lebih dari 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh penjuru Indonesia hadir pada event ini, termasuk lebih dari 10 klub dari 2 negara lainnya. Diperkirakan lebih dari 5.000 anggota klub dan lebih dari 10.000 pengunjung dari masyarakat umum yang hadir memeriahkan acara ini.

Sales and Marketing Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengapresiasi MB Club INA atas diselenggarakannya event akbar ini.

“Saya melihat pembukaan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ini sudah seperti pembukaan event-event besar seperti GIIAS,” ujarnya.

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18

Photo :
  • Dok: MB Club INA

Sementara itu, Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardika mengungkapkan bahwa jambore ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara yang telah terselenggara sebelumnya.
 
“Event ini mengusung tema: Make History, Unity for Indonesia” dengan semangat persatuan antara seluruh klub, merayakan kekayaan sejarah Mercedes-Benz dan juga mengukir sejarah event terbesar MB Club INA yang pernah ada” jelasnya,  dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi MB Club INA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya