Ketika Pemain Muda Manchester United Tak Boleh Bawa Mobil Mewah

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • twitter.com/manutd

Inggris – Ada momen di mana pemain muda Manchester United tidak boleh mengendarai mobil mewah meski disediakan oleh sponsor. Itu terjadi ketika Sir Alex Ferguson menjadi manajer.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pada musim 2014/2015, Manchester United mencapai kesepakatan sponsor dengan raksasa mobil Amerika Serikat, Chevrolet. Namanya juga ada di bagian depan jersey tim berjuluk Setan Merah.

Dalam perjanjian tersebut, Chevrolet menawarkan pemain MU untuk memilih mobil mewah, termasuk Corvette yang menjadi ikon mereka. Harga mobil tersebut bisa mencapai Rp1,7 miliar.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Chevrolet Corvette Stingray 2015

Photo :
  • Chevrolet

Salah satu juru bicara MU dikutip oleh Sportbible terkait dengan kerja sama ini. Dikatakan olehnya, pemain ditawarkan berdasar waktu mereka di klub.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Seperti kebanyakan kemitraan otomotif, Chevrolet akan menawarkan mobil kepada para pemain. Modelnya akan bergantung pada waktu mereka di klub dan pengalaman berkendara."

Akan tetapi, Ferguson menolak untuk memberikan pemain berusia di bawah 23 tahun untuk memesan mobil dari Chevrolet, meski dia jadi andalan dalam tim.

Danny Welbeck dan Wayne Rooney saat masih membela Manchester United

Photo :
  • Manutd.com

Ketika itu pemain seperti Danny Welbeck, Phil Jones, Chris Smalling, dan Rafael yang mendapat larangan tersebut. Ini adalah salah satu contoh gaya Sir Alex Ferguson yang tanpa basa-basi.

Mantan pemain MU, Wayne Rooney pernah bicara juga soal ini. Dia bercerita mengenai betapa tegasnya Ferguson kepada para pemain muda dalam skuadnya.

"Saat Alex Ferguson di sana, jika Anda berusia di bawah 25 tahun, maka Anda tidak bisa memiliki mobil sport."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya