Bek Barcelona Ini Lebih Pilih Jadi Cadangan daripada Pindah ke MU

Bek Barcelona, Marcos Alonso
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Bek kiri Barcelona Marcos Alonso dikabarkan menolak tawaran kontrak berdurasi dua tahun dari Manchester United.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setan Merah saat ini kekurangan pemain di posisi bek kiri karena Luke Shaw dan Tyrell Malacia harus absen lama akibat cedera otot.

Alvaro Fernandez – yang telah dikaitkan dengan pintu keluar musim panas dari Old Trafford – adalah satu-satunya pilihan bek kiri yang tersedia bagi manajer Erik ten Hag.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Oleh karenanya, manajer asal Belanda itu mencoba untuk mendatangkan pemain baru untuk memperkuat lini belakang MU. Dan, sejumlah nama dikaitkan, termasuk mantan pemain Chelsea Alonso.

Menurut outlet berita Spanyol Marca, Setan Merah telah menyatakan keinginan mereka untuk mengontrak Alonso dengan status pinjaman awal selama satu musim dan akan menawarkan perpanjangan 12 bulan kepada pemain berusia 32 tahun itu ketika kontraknya di Barca berakhir pada Juni 2024.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Namun, Daily Mail mengklaim bahwa Alonso telah memutuskan untuk menolak tawaran kembali ke Liga Premier demi bertahan di Barca.

Alonso dikatakan bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di bawah pelatih kepala Xavi, meskipun Alejandro Balde saat ini dianggap sebagai bek kiri pilihan pertama di Camp Nou.

Alonso juga harus bersaing dengan nama lainnya Joao Cancelo yang datang ke Camp Nou dengan status pinjaman dari Manchester City. Mereka bersaing untuk menjadi starter baik sebagai bek kiri atau bek kanan.

Pemain internasional Spanyol dengan sembilan caps itu memulai pertandingan pertamanya musim ini dengan kemenangan mendebarkan 4-3 di Villarreal di La Liga akhir pekan lalu, setelah sebelumnya tidak dimasukkan dalam skuad matchday untuk dua pertandingan pembuka kompetisi Laliga.

Alonso bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer dari Chelsea musim panas lalu, namun ia hanya menjadi starter dalam 11 pertandingan liga untuk tim asuhan Xavi, dengan Balde dan Jordi Alba lebih disukai di sisi kiri pertahanan – yang terakhir kini telah hengkang dan bergabung dengan Inter Miami.

Selama berada di Chelsea, Alonso membuat 154 penampilan di Premier League antara tahun 2016 dan 2022 dan ia terutama beroperasi sebagai bek sayap, mencetak 25 gol dan mencatatkan 19 assist serta memenangkan gelar musim 2016-17 di bawah asuhan mantan bos Antonio Conte.

Alonso, yang juga memenangkan Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA selama berada di Stamford Bridge, juga mewakili Bolton Wanderers dan Sunderland di awal karirnya.

Kini Alonso akan tetap berada di Catalonia musim panas ini, Man United diperkirakan akan mengalihkan perhatian mereka ke target bek kiri lainnya termasuk Marc Cucurella dari Chelsea dan Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur, yang keduanya berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler di klub masing-masing.

Sementara itu, Setan Merah dikabarkan telah melakukan pendekatan ke Brentford untuk membahas ketersediaan bek kiri Rico Henry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya