Kabar Buruk Hantam Manchester United, Harry Maguire Pasti Girang

Pemain Manchester United Raphael Varane rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Raphael Varane adalah pemain Manchester United terbaru yang absen selama beberapa pekan karena mengalami cedera.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

MU belum merinci cedera Varane setelah ia dikeluarkan pada babak kedua dalam kemenangan 3-2 melawan Nottingham Forest pada hari Sabtu.

Mantan pemain Real Madrid itu telah menderita sembilan cedera dan penyakit sejak ia bergabung dengan United dua tahun lalu.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Manajer MU, Erik Ten Hag mengatakan, Varane mengeluhkan beberapa hal pada kondisi fisiknya setelah babak pertama selesai. Karena khawatir, sang manajer memilih untuk mengistirahatkannya.

“Dia punya keluhan. Jadi kami tidak ingin mengambil risiko. Kami tahu kami memiliki Harry Maguire dan Victor Lindelof, pengganti yang bagus," kata Ten Hag di laman resmi klub.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Jadi kami tidak mau ambil risiko, tapi apa keluhannya dan apakah itu sangat buruk kami belum tahu. Kami masih harus menunggu,” imbuhnya.

DI sisi lain, cederanya pemain berusia 30 tahun itu semakin memperkecil peluang Harry Maguire meninggalkan United. Meskipun Victor Lindelof kemungkinan akan menggantikan Varane melawan Arsenal, Maguire adalah satu-satunya bek tengah senior yang dimiliki United.

Mantan kapten tim ini pun kini memiliki peluang besar untuk mendapatkan tempat atau menit bermain di tim Setan Merah.

Manchester Evening News melaporkan pekan lalu bahwa United memperkirakan Maguire akan bertahan setelah transfer £30 juta ke West Ham United gagal awal bulan ini.

Bek kiri Luke Shaw dan Tyrell Malacia sudah absen karena cedera, sementara Mason Mount juga absen hingga jeda internasional dan Rasmus Hojlund belum bermain untuk United karena masalah punggung.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya