Erling Haaland Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA 2022/2023

Selebrasi Erling Braut Haaland usai bobol gawang Copenhagen
Sumber :
  • Instagram: Manchester City

Inggris –  Bomber Manchester City, Erling Haaland meraih penghargaan Professional Footballers Association (PFA) Player of the year musim 2022/2023.

"Erling Haaland terpilih sebagai PFA Player of the year usai menjalani musim perdana yang luar biasa di Inggris bersama dengan Manchester City," tulis laman resmi PFA Awards, Rabu 30 Agustus.

PFA awards merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada pemain yang berkarier di sepakbola Inggris yang didasarkan atas penilaian dari Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

Haaland terpilih mengalahkan kandidat lainnya yaitu rekan setimnya Kevin De Bruyne dan John Stones. Kemudian dua pemain Arsenal Martin Odegaard dan Bukayo Saka dan striker Tottenham Hotspur yang saat ini berseragam Bayern Muenchen Harry Kane.

Haaland mencatatkan 36 gol dari 35 penampilannya di Premier League. Catatan tersebut menjadikannya pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang menorehkan gol di angka tersebut.

Sebelumnya penyerang berusia 23 tahun itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League untuk musim 2022-2023.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian
Manchester United vs Newcastle United

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

 Erik ten Hag berbahagia atas kemenangan Manchester United atas Newcastle United di Old Trafford, Kamis dini hari WIB 16 Mei 2024. Setan Merah menang dengan skor 3-2.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024