Suzuki XL7 Resmi Meluncur, Ini Perbandingannya dengan Kompetitor

Suzuki XL7
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales hari ini, Sabtu 15 Februari 2020 resmi meluncurkan XL7. Mobil yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle ini, merupakan lanjutan dari generasi Escudo XL7.

Desainnya tidak jauh berbeda dari kompetitornya, mulai dari Toyota Rush, Daihatsu Terios hingga Mitsubishi Xpander Cross. Atap bagian belakang dibuat seolah menggantung, tampilan yang sedang jadi tren saat ini.

Ruang roda dibuat besar, untuk mengakomodasi ban dan pelek berukuran 195/60 16 inci. Sistem pengereman depan sudah cakram, sedangkan belakang masih memakai tromol.

Bicara soal dimensi, ukuran mobil ini lebih besar dari Rush dan Terios, namun di bawah Xpander Cross. Panjangnya 4,45 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,7 meter.

Baca juga: Suzuki XL7 Resmi Mengaspal di Jakarta, Ini Daftar Harganya

Mesinnya sama dengan yang dipasang di Carry, Ertiga dan Jimny, yakni empat silinder berkapasitas 1.462cc. Tenaga yang dihasilkan tidak berbeda jauh dari Rush maupun Terios.

Soal fitur, XL7 juga tidak kalah keren. Mobil ini sudah memakai lampu depan dengan teknologi light emitting diode atau LED, layar hiburan berukuran delapan inci, serta tempat menaruh minuman yang terhubung ke penyejuk udara.

Pada varian Alpha dan Beta, disematkan sistem electronic stability program atau ESP, yang bisa menjaga kendaraan agar tidak terbalik. Sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) tersedia di semua varian, termasuk Zeta.

Fitur lain yang sudah menjadi standar di kendaraan masa kini, juga tersedia. Mulai dari kantung udara di bagian depan, hingga sensor parkir dan sistem penyejuk udara digital.

XL7 ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp230 juta, sementara versi tertingginya Rp267 juta. Lebih murah dari Rush, yang kisaran harganya Rp251 jutaan hingga Rp271 jutaan.