Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 13 Maret 2020 | 16:31 WIB

Harga Mobil Canggih Bekas Ini, Lebih Mahal dari Jazz dan HR-V Baru

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Mobil hybrid Honda CRZ

VIVA – Model dan merek mobil bekas yang dijajakan oleh pedagang semakin beragam, salah satunya di pusat penjualan yang berlokasi di Blok M, Jakarta Selatan. Tak hanya untuk aktivitas harian, ada juga kendaraan hobi dan koleksi yang ditawarkan di showroom yang memanfaatkan area parkir gedung tersebut.

Penelusuran VIVA, salah satu produk yang cukup unik adalah Honda CRZ. Mobil ini melakukan debut pada 2010, dan pernah ditawarkan secara resmi oleh PT Honda Prospect Motor di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 di Jakarta. 

Baca Juga

Honda CR-Z mengisi kekosangan produk mobil sport hybrid di pasar otomotif Nasional. Mobil ini mengusung mesin 1.500 cc SOHC yang bekerjasama dengan teknologi motor listrik Integrated Motor Assist (IMA) milik Honda. 

Dalam kondisi baru dulu, mobil yang memiliki desain eksterior futuristis itu dilabeli harga Rp475 juta untuk versi transmisi manual enam percepatan. Sementara yang mengaplikasi transmisi otomatis, dibanderol Rp485 juta on the road.

Terpopuler

Baca juga: Showroom Mobil Bekas di Jakarta Jual Kendaraan Hobi, Harganya Wow

Lantas, berapa dana yang diperlukan untuk menebus Honda CR-Z bekas? Pedagang dari showroom Soulmate Auto di Blok M, Sari Febriyanti mengatakan, dirinya memiliki stok unit lansiran tahun 2015 berwarna merah mengkilap.

"Untuk CR-Z, sudah banyak yang lihat tetapi belum masuk harganya. Mobil ini kondisinya masih standar sesuai originalnya. Harganya kami buka Rp315 juta," ujarnya saat berbincang dengan VIVA, Jumat 13 Maret 2020.

Harga pembuka utuk menebus mobil bekas ini, ternyata lebih mahal daripada banderol Honda Jazz dan HR-V versi baru. Dari laman resmi Honda Indonesia, diketahui dana yang harus disiapkan konsumen untuk membeli Jazz baru mulai dari Rp250,2 juta, sementara HR-V dilabeli harga mulai  dari Rp297 juta.

Menurut Sari, meski memiliki teknologi canggih, calon konsumen yang datang melihat unit CR-Z biasanya pertama kali tertarik dengan desain bodinya yang berbeda dari mobil-mobil koleksi lainnya. Apalagi, kata dia, warna eksteriornya cukup menggoda mata.

"Konsumen kayanya belum terlalu aware ini pakai teknologi hybrid ya. Lebih kepada bentuknya yang unik, terus ini kan bisa dikategorikan produk yang lumayan jarang di showroom mobil bekas," paparnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru