Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 19 Maret 2020 | 14:49 WIB

Beli Suzuki XL7 Tipe Terendah, Fiturnya Banyak Juga

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Suzuki XL7

VIVA – Pada pertengahan Februari tahun ini, ?Suzuki Indonesia resmi meluncurkan sport utility vehicle baru di Jakarta. Mobil yang dimaksud adalah XL7, dan hadir dalam tiga varian.

XL7 Zeta merupakan varian paling rendah, di atasnya ada Beta dan yang paling tinggi adalah Alpha. Ketiganya dibedakan berdasarkan fitur yang dipasang, serta pilihan warna. Harganya mulai dari Rp230 juta, dengan status on the road Jakarta.

Baca Juga

Untuk Zeta dan Beta, warnanya ada Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, dan Metallic Magma Grey. Sementara, warna untuk varian Alpha yakni Rising Orange + Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black, dan Pearl Snow White.

Mobil yang dapat menampung tujuh orang ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.462cc tipe K15B, sama seperti Ertiga, Carry dan Jimny. Dimensi XL7 yakni panjang 4.450 milimeter, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, serta jarak sumbu roda 2.740 mm. Jarak terendah ke tanahnya 200 mm.

Terpopuler

Menjadi varian terendah, bukan berarti XL7 Zeta minim fitur. Dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis 19 Maret 2020, tipe tersebut dibekali banyak fitur yang bisa membuat penumpangnya nyaman dan aman.

Pada sisi eksterior, XL7 dilengkapi dengan lampu depan berteknologi light emitting diode atau LED. Sinarnya terang tapi tidak menyilaukan, dan irit dalam pemakaian listrik. Untuk membantu pengemudi saat parkir, sudah tersedia sensor parkir. Khusus pada XL7 Zeta dengan transmisi otomatis, tersedia kamera parkir.

Masuk ke dalam kabin, maka sistem hiburan dengan layar sentuh delapan inci akan jelas terlihat. Sistem ini bisa terhubung ke smartphone, dan bisa diatur melalui tombol yang tersedia di setir. Penyejuk udaranya sudah menganut model digital, jadi bisa mengatur suhu dengan presisi.

Demi menjaga keamanan saat perjalanan, SIS menyematkan beragam teknologi. Mulai dari dua kantung udara (airbags) di bagian depan, sistem pengereman canggih dengan teknologi anti-lock braking system (ABS) serta electronic brakeforce distribution (EBD), hingga immobilizer dan side impact beam.

Topik Terkait
Saksikan Juga
ENA-ENA! Tes Kekuatan dan Fitur Suzuki XL7 yang Gak Biasa!
OTOMOTIF - 2 bulan lalu
Terbaru