Gara-gara Berisik, Knalpot Mobil Pria Ini Disumpal Busa Kering

Knalpot mobil berisik yang disumpal busa kering
Sumber :
  • autoevolution

VIVA – Bagi sebagian orang, memiliki mobil dengan suara knalpot yang menderu jadi kesenangan tersendiri. Namun, suara berisik tersebut bisa membuat orang lain di sekitarnya tak nyaman, bahkan bisa melakukan perbuatan nekat.

Hal ini seperti yang dialami oleh Aaron Robinson, pemilik mobil Ford Mustang. Mobil tersebut baru dibelinya pada September 2019 lalu, dan dia telah melakukan beragam modifikasi, termasuk mengganti pipa gas buang kendaraannya.

Meski demikian, dia mendapat perlawanan dari tetangganya yang merasa terganggu suara berisik saat mobilnya dinyalakan, atau ketika melintasi di area rumah.

Melansir dari Autoevolution, Rabu 27 Mei 2020, Robinson harus menanggung kerugian akibat suara mobilnya yang berisik. Sebab, tetangganya nekat menyumpal dua lubang knalpot Ford Mustang itu dengan busa yang mengering.

Baca juga: Punya Tampilan 'Aneh', Nissan GT-R Bekas Ini Dijual Rp1,25 Miliar

Kejadian yang dialami Robinson diceritakannya ke media sosial Facebook dan menjadi viral. Dia mengunggah sebuah foto ujung luar dua pipa knalpot yang dipenuhi busa kering, serta sepucuk surat dari tetangga yang merasa tak nyaman dengan suara mobilnya.

"Akhirnya aku menemukanmu! Kamu peduli atau tidak peduli dengan peringatan dari kami, kamu punya 14 hari untuk memperbaiki knalpot atau menghidupkannya seperti mobil standar. Jangan ganggu kami lagi, atau kamu akan menyesal. Kami mengizinkanmu lapor Polisi atau memasang kamera, tapi tidak akan ada yang berhasil," demikian isi surat tersebut.

Atas kejadian tersebut, Robinson memutuskan untuk membuat laporan pengaduan ke Polisi. Meski demikian, kondisi knalpot racing mobilnya tak bisa diselamatkan. Dia harus memotong pipa yang berisi busa, lalu menggantinya dengan yang baru.