Minggu Depan Ada Mobil SUV Canggih Meluncur di Indonesia

Logo Wuling
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA Otomotif – Mobil jenis Sport Utility Vehicle atau SUV menjadi salah satu jenis kendaraan, yang meramaikan pasar otomotif Indonesia. Model ini banyak disukai, karena penampilannya yang gagah.

Desain bukan satu-satunya keunggulan dari SUV, mobil jenis ini juga ada yang memiliki kabin luas sehingga bisa membawa banyak penumpang. Teknologi yang dihadirkan pun tidak kalah canggih, dari model Multi Purpose Vehicle atau sedan.

Para produsen terus mengembangkan kendaraan SUV, agar bisa semakin canggih dan punya banyak kemampuan. Salah satunya, seperti yang akan meluncur secara resmi di Indonesia pekan depan.

Berdasarkan undangan yang diterima VIVA, Jumat 28 Oktober 2022, pada Kamis 3 November mendatang ada satu mobil SUV baru yang bakal dihadirkan di Tanah Air.

Kendaraan yang dimaksud adalah Wuling Almaz Hybrid, yang pernah dipamerkan belum lama ini di Jakarta. Sesuai namanya, SUV tersebut mengusung teknologi dua penggerak yaitu gabungan mesin bensin dan motor listrik.

Pada pameran tersebut, Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan bahwa inovasi hybrid yang dikembangkan oleh mereka akan memiliki efisiensi tinggi, sehingga diharapkan nantinya bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Mobil Wuling Almaz Hybrid di IEMS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Teknologi ini merupakan penggabungan antara mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai, yang meningkatkan efisiensi dan juga ramah lingkungan,” ujarnya.

Menurut informasi yang beredar, Wuling Almaz Hybrid menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500cc yang disandingkan dengan motor listrik. Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa kapasitas jantung pacunya 2.000cc.

Bocoran harga dari mobil canggih yang ramah lingkungan itu, yakni ada di kisaran Rp480 juta hingga Rp500 juta on the road DKI Jakarta.