Wuling Sadar Jualan Mobil di Indonesia Tidak Mudah

Wuling Confero.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Kiprah Wuling Motors di industri otomotif nasional masih dipandang sebelah mata. Meski demikian, merek otomotif China ini membuktikan produknya sanggup bersaing dengan merek-merek Jepang di Indonesia.

Salah satu buktinya, surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk mobil pertamanya, Confero S mencapai lebih dari dua ribu unit.

Jika dilihat dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada September 2017 kemarin mobil keluarga tersebut laku sebanyak 1.391 unit.

Menanggapi pencapaian tersebut, Brand Manager Wuling Motors, Dian Ashmahani mengatakan, ia merasa senang lantaran produknya perlahan-lahan bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

"Kalau lihat angka ini pastinya kami cukup senang. Karena kami sebagai pendatang baru, bukan hanya produknya saja yang baru, tetapi juga mereknya belum pernah ada di Indonesia sebelumnya," kata Dian saat dihubungi VIVA.co.id.

Meski demikian, kata Dian, pencapaian tersebut belum membuat Wuling puas. Hal ini lantaran mereka masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk memberikan pelayanan kepada konsumen yang sudah memilih Wuling. 

"Kami masih harus mendengar apa yang konsumen mau, dan apa yang kurang dari produk kami. Wuling mau pasang pondasi dulu, mulai dari ada pabrik, produk, kemudian layanan purnajual, dan membangun kepercayaan dengan leasing. PR kami masih banyak," ujarnya. (mus)