Balapan Liar di Bundaran HI, Pemotor Tabrak Polisi

Kendaraan melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Meski wabah virus COVID-19 masih melanda Indonesia, namun masih ada warga yang tidak mematuhi pembatasan sosial berskala besar di Jakarta. Mereka bahkan menggelar ajang berbahaya, yakni balapan liar.

Salah satu lokasi yang dijadikan sebagai arena, yakni kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Jalur lurus dan lebar di ruas Jalan MH Thamrin serta Jalan Jenderal Sudirman, membuat para pecandu adrenalin itu bisa puas menggeber kuda besi mereka.

Baca juga: Pesaing Avanza Mulai Dikirim ke Diler-diler di Indonesia

Tak hanya membahayakan diri sendiri, ajang kebut-kebutan itu juga meresahkan masyarakat pengguna jalan lainnya. Benar saja, salah satu peserta balap liar itu harus berurusan dengan pihak berwajib, usai menabrak seorang petugas polisi.

"4 motor diamankan di Polres, karena surat kendaraan tidak lengkap," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto, dikutip dari Korlantas Polri, Selasa 19 Mei 2020.

Heru menjelaskan, peristiwa bermula saat Wakasat Sabhara Polres Jakpus, AKP Revi Mingga bersama beberapa rekannya baru saja selesai melaksanakan patroli pada Minggu dinihari.

Sekitar pukul 02.00 WIB, mereka melepas penat dengan cara duduk di pinggir pos polisi Bundaran HI. Tiba-tiba, muncul rombongan komunitas motor yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Salah seorang pengendara hilang kendali, setibanya di lokasi. Akibatnya, Revi tertabrak dan menderita luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit.

“Mereka ngebut dan lepas kendali. Korban personel Polres luka di pelipis kiri,” tutur Heru.

Pelaku kemudian diserahkan ke ?Ditlantas Polda Metro Jaya, untuk diproses dengan Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.