Bono 'U2' Bertemu Presiden Meksiko

Bono U2
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Paul David Hewson atau lebih populer dengan nama Bono semakin giat menjadi aktivis. Selama ini vokalis band U2 tersebut dikenal rajin menyambangi para pemimpin negara di sela-sela konsernya. Hal ini juga dilakukan Bono saat band U2 menggelar konser di Meksiko, awal pekan ini.

Seperti dikutip dari FemaleFirst, Sabtu 14 Mei 2011, musisi asal Irlandia itu bertemu dengan Presiden Meksiko Felipe Calderon di kediaman resmi presiden, Los Pinos, pada Kamis 12 Mei 2011 waktu setempat. Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas masalah kemiskinan dan kejahatan terkait obat-obatan terlarang di Meksiko.

Selain itu, Bono dan Calderon juga membahas isu terkini, seperti pemanasan global dan peluang Meksiko sebagai tuan rumah G-20 di 2012. Sementara itu Presiden Meksiko dikabarkan berterimakasih kepada Bono karena telah menyuarakan masalah kekerasan akibat obat-obatan terlarang saat tampil di atas panggung pada Rabu 11 Mei 2011.

Bono berada di Meksiko dalam rangka tur keliling dunia U2 yang bertajuk '360 Degree'.  Musisi yang pernah dianugerahi 'Man of Peace' oleh pemenang Nobel Perdamaian itu juga sempat merayakan hari jadinya yang ke-51 pada Selasa 10 Mei 2011 di Meksiko.

Bono yang dikenal aktif menyuarakan masalah kemiskinan dan AIDS sudah beberapa kali bertemu pemimpin negara dunia, seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev. (eh)