Dewi Sandra: Hijrah Is Not Easy

Dewi Sandra
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati

VIVA – Meski telah lama berhijrah sejak tahun 2011, Dewi Sandra tak mau menyombongkan diri dengan juniornya yang baru saja mulai berhijrah. Justru Dewi tetap belajar dan saling berbagi dengan rekan-rekannya.

"Hijrah itu jangan seperti marathon. Kita semuanya step by step dan kita harus mau mementingkan ilmu. Poin-nya itu. Tanpa ilmu, kita enggak mungkin bisa maju. Karena yang mau diubah itu adalah hati," katanya saat acara Kajian Musyawarah di Masjid Raya Kebayoran Residence Bintaro, Tangerang, Selasa, 5 November 2019.

Bagi Dewi Sandra, dengan adanya ilmu, seseorang punya adab, dengan punya adab, seseorang bisa memuliakan yang harus dimuliakan. "Guru kita, kita memuliakan. Orang tua kita muliakan. Teman-teman kita, kita muliakan. Jadi ini adalah proses yang panjang, this is not marathon. Ayo, kita harus semangat," ucap dia.

Mantan pasangannya Glenn Fredly itu menjelaskan bahwa hijrah bisa membuat perubahan dalam hidup seseorang. Sebelum dan sesudah berhijrah, seseorang akan merasa adanya perbedaan jika melakukan dengan sungguh-sungguh.

"Sebelum dan sesudah hijrah, sebelum hijrah saya nanya hijrah gimana sih, saya mutusin ingin seperti mereka, dan ternyata benar hijrah tutup aurat ada ketenangan, kedamaian," ungkap dia lagi.

Hijrah tidaklah mudah karena butuh perjuangan. Dewi Sandra berpesan kepada siapa saja yang mau hijrah untuk jangan berhenti belajar.

"Hijrah is not easy. Hijrah itu perjuangan, never stop learning," tuturnya.