Terseret Skandal Pelecehan Seksual, Yoo Jae Suk Stres Berat

Yoo Jae Suk.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Artis yang sering dijuluki MC nasional Korea Selatan, Yoo Jae Suk baru-baru ini terseret skandal pertamanya selama berkarier di dunia hiburan.

Itu terjadi setelah channel YouTube Garo Sero Institute mengunggah video yang mengungkap pelecehan seksual yang disebut dilakukan oleh selebriti yang tampil di variety show Infinite Challenge.

Merespons tuduhan bahwa dia lah yang “bermasturbasi di depan pelayan wanita di bar”, Jae Suk buka suara di sebuah konferensi pers yang sama sekali tidak terkait dengan kasus ini. Ia pun membantah bahwa orang yang dimaksud di video itu adalah dirinya.

Konferensi pers itu sendiri sebetulnya digelar Jae Suk untuk debutnya sebagai penyanyi trot dengan nama panggung Yoo San Seul. Ia melakukan debut di sebuah TV show berjudul Hangout with Yoo.

Dalam kesempatan itu, Jae Suk buka suara untuk membersihkan nama baiknya.

Setelah acara selesai, salah satu reporter yang hadir mengatakan kalau Jae Suk terlihat sangat stres mengenai situasi ini.

“Semua reporter di acara itu terkejut saat Yoo Jae Suk bicara soal skandal tersebut. Tak ada yang menanyakannya soal itu,” ujar sang reporter yang tak disebutkan namanya, dikutip dari laman Koreaboo, Minggu, 22 Desember 2019.

Ia mengatakan, awalnya member Running Man itu sedang bicara soal rencananya di tahun 2020 mendatang dan tiba-tiba ia membahas soal skandal tersebut.

“Sepertinya dia sangat stres karena isu ini,” tambah sang reporter.

Dalam wawancara via telepon, reporter itu juga mengatakan kalau para reporter lain yang hadir menanyakan kepada Jae Suk,  apakah tidak apa-apa jika mereka menulis artikel mengenai pernyataannya soal skandal pelecehan seksual tersebut.

“Dia menjawab kalau dia juga tidak tahu, karena dia belum pernah berada di posisi ini sebelumnya. Dia malah bertanya pada kami mengenai apa yang harus dia lakukan,” kata sang reporter.

Sebelum konferensi pers dimulai, para reporter yang hadir rupanya sudah sepakat untuk tidak menanyakan perihal skandal tersebut pada Jae Suk, karena mereka sangat menghormatinya.

“Dia memilih untuk membahas masalah ini dan itu menunjukkan betapa stres dirinya karena skandal tersebut,” tambah sang reporter.

Sebagai informasi, Jae Suk selama ini dikenal sebagai salah satu dari sangat sedikit artis Korea yang tak punya haters. Itu karena reputasinya yang luar biasa dan nyaris tak pernah melakukan hal tercela di mata fans.

Karena itu lah, warganet pun ramai-ramai membela Yoo Jae Suk dan melaporkan video yang diunggah Garo Sero Institute.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, selain terseret skandal pelecehan seksual, Yoo Jae Suk juga diduga terlibat dalam skandal manipulasi harga saham. Untuk tuduhan skandal yang kedua, hingga saat ini Jae Suk belum memberikan pernyataan resmi.