Mundur dari Kerajaan, Pangeran Harry Bikin Serial Bareng Oprah Winfrey

Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Pangeran Harry dan Meghan Markle mengejutkan banyak pihak lewat pengumuman mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Kabar ini lantas memunculkan spekulasi bahwa keduanya akan mengambil peran di dunia hiburan.

Dikutip dari laman Variety, Kamis, 9 Januari 2020, melalui akun Instagram resmi keduanya, @sussexroyal, the Duke dan Duchess of Sussex menjelaskan alasan mundur dari Kerajaan Inggris. Itu dikarenakan mereka memutuskan untuk bekerja sehingga bisa mandiri secara finansial. Alasan lain karena mereka ingin membesarkan putra semata wayangnya di Amerika Serikat dan Inggris.

Berbagai spekulasi lantas mencuat. Salah satunya bahwa Meghan disebut akan kembali menjalani kariernya sebagai aktris. Sebelum menjadi anggota Keluarga Inggris, Meghan memang terkenal lewat perannya dalam serial layar kaca Suits.

Fakta lainnya yang menguatkan spekulasi itu adalah Pangeran Harry telah menandatangani kontrak untuk bekerja sama dengan Oprah Winfrey dan Apple TV Plus, untuk mengerjakan sebuah serial dokumenter yang mengangkat isu kesehatan mental.

Pangeran Harry memiliki harapan besar untuk serial tersebut, khususnya pada isu kesehatan mental yang digarap.

"Semangat diri untuk bisa melawan tempat tergelap di diri manusia," ujarnya saat ditanya mengenai salah satu contoh serialnya.

"Sangat bangga bisa bekerja sama dengan Oprah dalam serial vital ini, di mana kami mampu berkembang dalam beberapa bulan," tambahnya dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

Serial tentang isu kesehatan mental itu dibuat Harry karena merasa bahwa ia pernah memiliki pengalaman pribadi terkait hal itu, dan ingin membantu mereka yang berjuang dalam masalah sama, namun tak berani mengungkapkannya.

Pengalaman pribadinya sendiri bersumber dari kasus kematian sang ibu, Putri Diana, yang membuatnya sangat hancur.

Diketahui, Pangeran Harry dan Meghan Markle secara mendadak membuat pernyataan resmi mengenai mundurnya mereka sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Bahkan, keduanya langsung mengumumkan tanpa memberitahu Ratu Elizabeth terlebih dahulu.

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior di Kerajaan Inggris dan bekerja untuk bisa mandiri secara finansial, sambil terus mendukung Ratu Inggris secara penuh," tulis pernyataan resmi mereka.