Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat kabar mengejutkan. Pasangan ini mengumumkan bahwa mereka mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

"Setelah beberapa bulan refleksi dan diskusi internal, kami memutuskan membuat peralihan tahun ini untuk mengukit peran baru dalam institusi ini," ujar Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam pernyataan resminya, Rabu, 8 Januari 2020.

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior di Kerajaan Inggris dan bekerja untuk bisa mandiri secara finansial, sambil terus mendukung secara penuh Sang Ratu," tambah pernyataan tersebut.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Mereka menambahkan, dengan keputusan ini, keduanya ingin menyeimbangkan waktu antara Inggris dan Amerika. Seperti diketahui, Meghan Markle merupakan mantan aktris yang lahir di Los Angeles, Amerika.

Baca Juga: Hampir Menangis, Meghan Markle Akui Hidupnya Jadi Rumit

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

"Dengan dorongan kalian, terutama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap melakukan penyesuaian ini. Kini, kami berencana untuk menyeimbankan waktu kami, antara Inggris dan Amerika, dengan terus menghormati tugas kami ke Ratu, Commonwealth, dan perlindungan kami," tambahnya.

Dalam pernyataan yang diunggah ke akun Instagram Sussexroyal itu, Meghan Markle dan Pangeran Harry menjelaskan, keseimbangan waktu yang mereka bagi tersebut diharapkan bisa membuat mereka membersarkan sang anak dengan lebih mandiri.

"Keseimbangan geografi akan memungkinkan kami membesarkan anak kami dengan rasa syukur atas tradisi kerajaan di mana ia dilahirkan, dan juga memberikan keluarga kami ruang untuk fokus pada bab baru, termasuk merilis kegiatan kemanusiaan kami yang baru," serunya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle berterima kasih dan meminta publik terus mendukung mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya