Donald Trump Ungkap Kebenciannya Terhadap Pangeran Harry, Gegara Apa?

Donald Trump dan Pangeran Harry
Sumber :
  • DNuyz

VIVA Showbiz – Mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengungkapkan ketidaksukaannya pada salah satu bangsawan non-aktif kerajaan Inggris, Pangeran Harry the Duke of Sussex.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Trump memperingatkan bahwa Pangeran Harry akan “sendirian” jika dia terpilih kembali sebagai presiden pada tahun 2024 setelah mengkritik pengkhianatan Harry yang “tidak dapat termaafkan” terhadap Ratu Elizabeth II.

Saat berbicara di Konferensi Aksi Politik Konservatif di Oxon Hill, Md pada akhir pekan lalu, Trump mengkritik pemerintahan Presiden Joe Biden karena “terlalu ramah” kepada keluarga Sussex sejak Harry dan istrinya yang berkebangsaan Amerika, Meghan, pindah ke California pada tahun 2020.

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims

Rambut Pangeran Harry jadi sorotan

Photo :
  • New York Post

“Saya tidak akan melindunginya. Dia telah mengkhianati Ratu. Itu tidak bisa dimaafkan. Dia akan sendirian jika itu tergantung pada saya,” kata mantan presiden tersebut, sambil mengklaim bahwa pemerintahan Presiden Joe Biden telah memberikan hak istimewa khusus kepada para imigran, melansir The Express, Senin, 26 Februari 2024.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Ketika ditanya tentang pendekatan Biden terhadap keluarga Sussex, Trump mengecam kebijakan presiden tersebut dan menjelaskan, “Saya pikir mereka terlalu ramah kepadanya setelah apa yang telah dia lakukan.”

Komentar Trump muncul ketika status imigrasi Pangeran Harry terlibat dalam perselisihan hukum yang dilakukan oleh lembaga pemikir konservatif Heritage Foundation, yang berpendapat bahwa anggota kerajaan berusia 39 tahun itu tidak dapat memasuki AS secara sah karena dia mengaku menggunakan obat-obatan terlarang di rumahnya, dalam memoar yang ia tulis berjudul “Spare”.

Pengakuan penyalahgunaan narkoba dapat menjadi rintangan serius bagi warga non-Amerika yang ingin diterima di negara tersebut.

Dalam “Spare,” Harry menulis bahwa ketika dia masih muda dia telah menggunakan kokain, marijuana dan jamur psikedelik, mencatat bahwa kokain “tidak melakukan apa pun untuk saya,” tetapi “Marijuana berbeda, itu sebenarnya sangat membantu saya.”

Gugatan The Heritage Foundation berargumentasi bahwa undang-undang AS “umumnya membuat orang seperti itu tidak diperbolehkan masuk” ke negara tersebut, namun pengacara yang mewakili Departemen Keamanan Dalam Negeri berpendapat berbeda di pengadilan minggu lalu, dengan mengatakan bahwa sesuatu dalam sebuah buku bukanlah “kesaksian atau bukti tersumpah”.

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump

Photo :
  • newsweek.com

Para pengacara berpendapat bahwa Pangeran Harry bisa saja sengaja membumbui cerita untuk “menjual buku,” dengan menyatakan bahwa “mengatakan sesuatu di buku belum tentu menjadikannya benar.”

Umumnya menikah dengan warga negara memberikan imigran hak atas kartu hijau pernikahan yang memungkinkan mereka untuk tinggal dan bekerja di negara bagian. Tidak jelas jenis visa apa yang digunakan Harry untuk memasuki AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya