Sempat Koma, Begini Kondisi Terkini Ekki Soekarno Suami Soraya Haque

Soraya Haque & Suami
Sumber :
  • Kroscek

VIVA – Ekki Soekarno, suami Soraya Haque sempat tak sadarkan diri. Tapi kini, keluarga bersyukur,  kondisi kesehatan Ekki semakin membaik. Seperti diketahui, beberpaa waktu lalu, Ekki dirawat karena infeksi paru-paru dan serangan jantung. Saat ini Ekki sudah berada di rumah dalam masa pemulihan.

"Kondisi Ekki sekarang sudah baik, sudah pulang ke rumah. Karena sudah dari 23 Januari 2020 sudah ada di rumah. Sekarang masih dalam proses recovery, apa yang harus dilakukan di rumah mencoba untuk pelajaran hidup sehat dengan pola makan yang sehat," kata Soraya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Februari 2020.

Ekki tentu belum bisa beraktivitas normal seperti sediakala apalagi main drum. Soraya sempat menceritakan bagaimana sang suami sakit dan dirawat.

"Pada 16 Januari itu terjadi mendadak, terkena infeksi paru, jadi kondisi paru ini menyebabkan serangan jantung. Jantungnya berhenti, sehingga membuat semua sistem dalam organnya pun, harus beradaptasi dengan perubahan yang pernah terjadi, detak jantungnya berhenti," ungkap dia.

Mengetahui kondisi sang ayah drop, anak-anak Soraya langsung memboyong ayahnya. Mereka kompak menjaga dan merawat Ekki Soekarno.

"Jadi, untungnya saya punya anak-anak yang selalu memback-up, yang menjadi polisi-polisi Ekki, jadi Ekki sudah punya polisi di rumah, salah satunya Belmiro di sini," tutur dia.

Belmiro yang hadir bersama Soraya berkata demikian, bahwa sang ayah berangsur membaik. Ekki dilarang makan seafood dan harus mengonsumsi makanan rendah karbohidrat.

"Semuanya harus udah teratur, dari mulai olahraga, makanan juga. Makanan juga sekarang, belom boleh seafood dulu dan juga harus low carbo dan high protein, gitu. Dan jam tidur juga waktunya harus pas ya, karena itu salah satu yang menyebabkan papa sakit," ujar Belmiro.

Seperti diketahui sebelumnya, kondisi sakitnya Ekki sempat diposting oleh Soraya Haque. Saat itu, Soaraya memposting foto Ekki dalam kondisi tak sadarkan diri. Soraya di foto itu tampak mencium sang suami dan menuliskan pesan panjang di samping foto tersebut.

“Perjalanan suka duka sudah kita lewati berdua. Apapun kondisinya saya sudah membuktikan bahwa kita memang berjodoh selamanya. Kamu adalah saya.Dan saya adalah kamu,” tulis Soraya 18 Januari 2020 lalu.

Melihat foto tersebut, banyak yang ikut memberikan support untuk Ekki dan Soraya. Mereka mendoakan agar Ekki segera sembuh dari sakitnya.