Sebelum Meninggal, Donny Kesuma Ngaku Tekuni Pekerjaan di Dunia Malam Selama 20 Tahun

Donny Kesuma
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

BEKASI – Dunia hiburan tanah air tengah berduka. Aktor lawas kenamaan Donny Kesuma meninggal dunia di usianya yang ke-55 tahun pada Selasa malam 19 Maret 2024. Donny Kesuma meninggal dunia di sebuah rumah sakit di kawasan Bekasi Jawa Barat.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Sebelum meninggal, sosok Donny Kesuma sendiri sudah jarang tampil di layar televisi. Usut punya usut, dirinya memilih untuk bekerja di dunia malam. Bahkan mendiang telah bekerja selama 20 tahun terakhir. Scroll untuk info lengkapnya.

Pengakuan ini diungkap Donny Kesuma dalam podcast milik Melaney Ricardo yang tayang pada Minggu 17 Maret 2024. Donny Kesuma bercerita kepada Melanye Ricardo bagaimana dirinya yang awalnya bekerja di dunia entertainmet tanah air beralih ke dunia malam.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Sebenarnya awalnya diajakin sama teman MC pertandingan piala dunia. Akhirnya sama salah satu owner diajakin 'yaudah Don bantu-bantu kita di sini bisa gak?' Akhrinya bantu-bantu," kata dia dikutip dari tayangan YouTube Melaney Ricardo, Rabu 20 Maret 2024.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Ternyata, tempatnya tersebut tutup. Hingga akhirnya, Donny dan rekannya membuat sebuah sport club di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Dari situ tutup, kita buka sport club di Kelapa Gading, ada billiarnya di bawahnya ada sport club. Dari sport club itu, saya kerja berlanjut sampai sekarang," jelasnya.

Diungkap Donny Kesuma bahwa rekan kerjanya itu memilih merekrutnya sebagai rekan bisnis lantaran background Donny Kesuma sebagai selebritis. Rekan kerjanya menganggap bahwa rekam jejaknya sebagai artis akan lebih memudahkannya berkomunikasi dengan klien.

"Mereka merekrut saya, tiap event enggak perlu repot cari MC lagi. Jadi udah terus saya berhubung di dunia hiburan, kalau ketemu orang bisa lebih mingle mudah adaptasi," ujarnya.

Bekerja selama 20 tahun di dunia malam, diakui Donny Kesuma tidaklah mudah. Donny mengaku, banyak orang yang menawarinya untuk memakai barang haram narkoba. 

"Enggak pernah, ditawarin sering tapi enggak mau. Tamu-tamu biasanya mereka ngasih duit, (gue bilang) kalau nemenin oke, minum oke, tapi kalau untuk itu (narkoba) enggak. Akhirnya gue enggak make, dia menghargai," ungkapnya.

Dia juga mengaku tidak pernah tergoda sama sekali dengan barang haram tersebut. Pasalnya, Donny selalu memiliki prinsip kuat untuk tak terjerumus dalam lembah hitam itu.

"Gini di dunia malam kalau punya prinsip akan lebih dihargai dibanding orang yang ikut-ikutan. Kalau tergoda untuk make Alhamdulillah enggak, karena mikir untuk diri sendiri bahaya lebih baik uangnya untuk anak," pungkas Donny Kesuma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya