Buntut Skandal Kencan dengan Ryu Jun Yeol, Dua Brand Besar Tak Perpanjang Kontrak Han So Hee

Han So Hee.
Sumber :
  • Netflix

KOREA SELATAN – Skandal kencan Han So Hee dengan Ryu Jun Yeol ternyata berdampak pada sejumlah kontrak kerja Han So Hee. Baru-baru ini, dua brand kenamaan memilih untuk menghentikan kontraknya sebagai model sejumlah brand di Korea Selatan.

Mahasiswi dan IRT Jual Diri di Michat Demi Kebutuhan Hidup, Sekali Kencan Rp 200 Ribu

Merek soju kenamaan asal Korea Selatan, Lotte Chum Churum mengumumkan bahwa mereka tidak lagi melanjutkan kemitraan dengan Han So Hee. Menurut Lotte Chilsung, kontrak Han So Hee dengan merek dagang 'Chum Churum' telah berakhir pada awal Maret 2024 dan tidak diperpanjang setelah jangka waktu satu tahun. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

"Setelah kontraknya berakhir, tidak ada perpanjangan yang dilakukan," demikian kata perwakilan Lotte Chilsung dikutip dari laman Allkpop, Rabu 20 Maret 2024. 

Drama Percintaan Berakhir, Han So Hee Bikin Heboh Lagi dengan Foto Couple Terbaru

Han So Hee dan Ryu Jun Yeol

Photo :
  • Soompi

Pihak merek dagang tersebut juga mengungkap model pengganti untuk Han So Hee sendiri hingga saat ini belum dapat ditentukan. Sontak saja, pernyataan tersebut menuai banyak sorotan publik. Pengamat industri bahkan tertarik dengan tindakan Lotte Chilsung tersebut. 

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Mereka menyebut keputusan Lotte Chilsung untuk tak memperpanjang kontrak dengan Han So Hee ini menjadi keputusan pertama kalinya dalam 8 tahun merek soju berganti model hanya dalam waktu 1 tahun.

Di Korea, menjadi model untuk merek soju dianggap sebagai salah satu kemitraan yang paling menguntungkan dan hanya diperuntukkan bagi bintang-bintang terbesar Korea. Berita skandal kencan Han So Hee dan Ryu Jun Yeol belakangan ini nampaknya memberikan gambaran seberapa besar dampak skandal terhadap sang bintang.

Tak hanya merek minuman itu saja, pada Selasa 19 Maret 2024, NH Bank juga melaporkan telah memutuskan untuk tidak memperbaharui kontrak mereka yang berakhir pada awal bulan ini dengan Han So Hee sebagai model mereka untuk kegiatan promosi. 

Han So Hee diketahui telah menjadi model untuk bank tersebut sejak 2021. NH Bank juga disebut tengah mencari model atau bintang baru dan akan segera memulai syuting untuk kegiatan iklan bank tersebut. 

Kabar kencan Han So Hee dan Ryu Jun Yeol pada Jumat lalu sempat membuat publik terkejut. Pasalnya, Ryu Jun Yeol sendiri baru saja putus dari Hyeri Girls Day pada November 2023 lalu. Tak hanya publik, Hyeri sendiri juga nampak terkejut dengan kabar kencan mantan kekasihnya itu dan sempat mengunggah foto dengan caption ‘it’s fun’ yang seolah menyindir kedua pasangan tersebut.

Tak lama setelah unggahan tersebut ramai, Han So Hee juga mengunggah foto anjingnya dengan caption yang diduga membalas Hyeri. Han So Hee menyebut dirinya tak tertarik dengan pria yang telah memiliki kekasih. Dia juga bahkan sempat menyinggung soal tidak menyukai EXchange.

EXchange ini dalam frasa Korea berarti Transit Love bermakna pindah ke hubungan baru sebelum mengakhiri hubungan terakhir seseorang. Dia juga disebut menyindir balik Hyeri dengan menyertakan ‘Saya juga menganggap ini lucu’.

Setelah ramai unggahan Han So Hee, Sabtu pagi melalui blog pribadinya, Han So Hee mengungkap bahwa dia memang menjalin asmara dengan Ryu Jun Yeol. Tak mau dianggap sebagai pelakor, Han So Hee mengungkap bahwa dia dan Ryu Jun Yeol sendiri baru kenal awal tahun 2024 ini. 

Dia juga sempat menyinggung bahwa Ryu Jun Yeol dan Hyeri telah putus sejak awal 2023 dan baru diungkap ke publik pada September 2023. Pernyataan Han So Hee tersebut semakin membuat publik geram dan semakin memojokkannya. Di saat situasi memanas, akhirnya Hyeri pada Senin 18 Maret 2024, menuliskan permintaan maaf. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya