Bebas Usai 5 Tahun di Penjara, Penampilan Jung Joon Young Jadi Sorotan

Jung Joon Yeong
Sumber :
  • Korea Times

VIVA Showbiz – Nama mantan vokalis band asal Korea Selatan, JJY  Jung Joon Young kembali menjadi trending topik, Rabu 20 Maret 2024. Namanya kembali menjadi sorotan setelah dirinya bebas usai menjalani hukuman penjara selama lima tahun pada Selasa pagi 19 Maret 2024. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Jung Joon Yeong yang menjalani hukuman penjara di Mokpo Provinsi Jeolla Selatan Korea Selatan ini dibebaskan secara diam-diam dari penjara pada Selasa pagi pada pukul 05.05 KST. Dalam berbagai foto yang beredar di media sosial, Jung Joon Young keluar menggunakan outfit serba hitam, dan dibalut dengan bucket hat masker dan kacamata hitam. Scroll lebih lanjut ya.

Dia juga terlihat memilih menduduk dan tidak memberikan pernyataan apapun saat melewati wartawan yang telah menunggunya di luar penjara.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Melansir laman Korean Times, Jung Joon Young dinyatakan bersalah pada tahun 2019 oleh pengadilan setempaat atas keterlibatannya dalam merekam hubungan seksual dan mendistribusikan video tersebut secara online secara ilegal. 

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Tak hanya itu saja, dia juga terlibat kasus pemerkosaan yang dilakukannya terhadap korbannya seorang wanita yang tak sadarkan diri lantaran mabuk di Hongcheon, Gangwon do, dan Daegu pada 2016 lalu. Kejahatannya itu tak dilakukannya sendiri, dia diketahui melakukan kejahatannya bersama dengan mantan personel band FTISLAND Choi Jonghoon.

Tak hanya itu saja, dirinya jua diketahui membagikan video tersebut ke dalam grup chat KakaoTalk yang didalamnya terdapat sejumlah selebritis termasuk Seungri eks BIGBANG.

Jung Joon Young.

Photo :
  • C9 Entertainment

Kebebasannya ini diketahui menuai kritik keras dari netizen Korea. Mereka menganggap bahwa hukuman yang dijatuhkan Mahkamah Agung terhadap Jung Joon Yeong terlalu singkat. 

"Melihat hal seperti ini membuat Anda bertanya-tanya di negara seperti apa kita tinggal, di mana para penjahat diperlakukan dengan sangat baik! Ketika masalah seperti itu muncul dan membuat marah seluruh bangsa, apakah hanya lima tahun hukuman yang bisa diberikan hakim?" komentar netizen. 

"Lima tahun sudah berlalu? Dia seharusnya tinggal di sana lebih lama," kata lainnya.

"Dia seharusnya diberikan monitor elektronik seperti Go Young Wook," kata lainnya.

"Pemerkosa, aku benci dia," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya