Narji: Omas Kalau Sakit Enggak Ngeluh

Narji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Komedian Narji medatangi rumah duka Omas di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat, 17 Juli 2020. Narji merasa terpukul dengan kepergian komedian Betawi itu.

“Merasa terpukul, kehilangan banget. Karena dulu sama saya kan kalo syuting dia baik banget. Makanya hari ini saya harus ngelihat terakhirnya almarhumah,” kata Narji. 

Narji ingat saat-saat syuting bersama Omas. Almarhumah tidak pernah menempatkan dirinya sebagai senior. Ia juga tidak pernah marah meski dijadikan bahan candaan oleh para juniornya.

Baca juga: Riwayat Penyakit Omas, Asma, Diabetes hingga Sakit Paru-paru

“Dia orangnya ikhlas, walaupun senior tapi enggak marah kalo dijadikan objek candaan. Sama junior juga enggak pernah harus gimana. Maen ya maen aja,” katanya. 

Saat di tempat umum, Narji pernah dipanggil oleh Omas dengan nada tinggi. Hal itu terjadi saat keduanya berada di lokasi syuting yang sama. Perilaku Omas akan berbeda dan menyesuaikan situasi. Hal itu yang buat Narji kagum.

“Kalau lagi nasehatin pangil pelan. ‘Ji, jangan lupa nabung, beli tanah’. Orang Betawi nasehatnya gitu kan. Itu yang ingetin saya. Apalagi dia kalo syuting rame banget, ngajak anak-anak udah kayak mau besan. Kadang tetangga juga dateng, rame,” katanya.

Narji tidak pernah mendengar keluhan dari Omas. Selama berbincang, Omas hanya mengeluarjan kata-kata yang memancing tawa.

“Lagian kalau sakit enggak ngeluh. Kata tetangga juga tadi baru tahu kabar sakitnya enggak dirasa,” kata Narji. 

Omas meninggal dunia pada Kamis malam, 16 Juli 2020. Omas menghembuskan napas terakhir di usia 53 tahun. Almarhumah sempat menderita sakit paru-paru dan diabetes.