Ditanya Soal Balikan, Ini Jawaban Richard Kyle

Richard Kyle.
Sumber :
  • Instagram @richo_kyle

VIVA – Richard Kyle buka suara lewat kanal Youtube Melaney Ricardo. Dia membahas mengenai kandasnya hubungan asmara bersama Jessica Iskandar atau yang akrab disapa Jedar.

Putusnya Richard dan Jedar diawali dengan saling unfollow akun Instagram. Kemudian, Erick Iskandar, kakak Jedar mulai menyindir soal parasit yang dinilai warganet diarahkan kepada Richard Kyle atau yang akrab disapa Richo.

Richo, mengaku tak ingin ada masalah dalam urusan percintaannya. Dia juga merasa bersalah karena tak dapat menjaga kepercayaan terhadap hubungannya dengan Jedar.

"I'm sorry that, ini terjadi begini, tapi it's not my want (ini bukan inginku), aku enggak ingin kita ada masalah juga," ujar Richard lewat vlog Melaney Ricardo yang berjudul RICHARD KYLE “SAYA TIDAK PERNAH PANSOS DAN MATRIALISTIS!" yang diunggah belum lama ini.

Melaney mempertegas pernyataan Richo. Ia meyakini, ini semua bukan keinginan dari Richard Kyle. Lalu Richard memberi jawaban.

"No, I didn't want it. Maksudnya end like what, ya, orang terserah percaya apa saja karena I can't control. Like I said, itu sesuatu yang pribadi, why do I have to defend myself, why do I have to posting apa kek (kenapa aku harus membela diri, kenapa aku harus unggah)," kata Richo.

Bagi Richo, perpisahan adalah salah satu hal tersulit dalam hidupnya. Hanya saja dia tak mau terlalu bersuara karena ini menyangkut ranah pribadi.

"Sebenarnya it's a hard thing untuk pisah sama orang, dan aku rasa semua orang harus bawa itu dalam mereka sendiri, dan enggak harus buka suara buat everyone to know something personal (semua orang tahu hal yang pribadi)," kata Richard Kyle.

Baca juga: Bahas Anak Jessica Iskandar, Richard Kyle Menangis?

Melaney kemudian mempertanyakan kemungkinan antara Richard Kyle dan Jessica Iskandar kembali bersama. Ia tidak memberi jawaban pasti mengenai hal ini. Saat ini Richard lebih memilih untuk fokus dengan kehidupannya.

"Kayaknya aku enggak bisa jawab. Aku ada pager enggak mau dibukain, maybe one day aku bukain. I can’t tell you. I'm very much mau mandiri sendiri, fokus sama hidupnya saya sendiri," kata Richard Kyle.