Jessica Iskandar Curhat Masa Sulit Ditipu Rekan Bisnis: ASI Gak Keluar, Orangtua Masuk RS

Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

JAKARTA – Masa-masa sulit sempat dialami oleh Jessica Iskandar ketika tahu bahwa ia telah ditipu oleh mantan rekan bisnisnya, Christopher Stefanus Budianto (CSB), yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Kabar bahwa CSB membawa lari asetnya senilai Rp9,8 miliar bertepatan dengan masa persalinan anak kedua Jessica Iskandar. Oleh sebab itu, ia menanggung beban yang sangat berat karena terpukul mengetahui hasil jerih payahnya digelapkan oleh CSB. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Diakui oleh istri Vincent Verhaag itu bahwa kondisi mental dan emosinya setelah melahirkan sedang tidak stabil. Ditambah lagi dengan kabar mendapatkan musibah penipuan tersebut, maka Jessica Iskandar hanya bisa menangis merasakan sakit hatinya.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

"Yang pasti itu berat banget buat aku karena itu prosesnya aku baru melahirkan, masih ada di rumah sakit," kata Jessica Iskandar, saat ditemui di kediamannya, di kawasan Setiabudi, Jakarta, Senin 27 November 2023.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

"Aku ngga bisa ngomong apa-apa. Aku cuma taruh bayinya, aku cuma berdiri dari tempat tidur, aku nangis di belakang tempat tidur karena merasa berat banget," sambungnya.

Jessica Iskandar saat itu langsung melapor kepada pihak berwajib agar CSB bisa langsung ditangkap dan dipenjara. Akan tetapi, CSB malah kabur ke luar negeri untuk bersembunyi dan baru tertangkap pada 21 November 2023 lalu.

Saat mengurus proses laporannya, Jessica Iskandar masih menetap di Bali. Sehingga, ia dan suami terpaksa bolak-balik ke Jakarta untuk menyelesaikan laporan polisi. Dari situ, Jessica Iskandar merasa mengalami kerugian secara waktu, energi, hingga biaya. Tak hanya itu, orangtua Jessica Iskandar yang mendengar kabar musibah putrinya pun ikut terdampak. Orangtua Jessica Iskandar sampai dilarikan ke rumah sakit karena jatuh di kamar madi.

"Selain kehilangan materi banyak banget seperti rugi waktu, tenaga, biaya, kesehatan anak. Waktu itu mental sampai jatuh, ASI ngga keluar karena kan aku tahu kabar mengalami musibah ini saat aku baru saja selesai melahirkan. Juga ditimpa lagi dengan orangtua yang tahu, kaget, dan jatuh di kamar mandi, masuk rumah sakit. Itu rasanya ngga enak banget. Merasa bersalah, perasaan-perasaan negatif itu ngga enak banget," ungkapnya.

Belum lagi kondisi kesehatan Jessica Iskandar sendiri yang sebenarnya ia punya riwayat penyakit hipertiroid yaitu salah satu penyakit autoimun yang menyebabkan kelenjar tiroid menghasilkan terlalu banyak hormon tiroid dalam tubuh. Jessica Iskandar harus mengatur kondisinya supaya penyakitnya itu tidak kambuh akibat stres yang dialami.

Polisi menangkap Christopher Sfefanus Budianto (CSB), tersangka penggelapan

Photo :
  • Dok Polri

"Aku cuma takutin hipertiroid aku kambuh. Kalau kambuh, aku minum obat minimum 2 tahun. Itu yang makanya aku usaha harus rileks karena pemicunya stres kan," tambahnya.

Kini, setelah CSB ditangkap oleh pihak kepolisian, Jedar, sapaannya, hanya berharap masalahnya bisa segera diselesaikan. Musibah ini sekaligus menjadi pelajaran baginya agar tidak mudah percaya pada orang lain.

"Ya mudah-mudahan ini bisa selesai supaya aku juga bisa move on, bisa melanjutkan hidup ke depannya. Ini menjadi pelajaran hidup buat aku pribadi supaya kejadian kayak gini ngga terulang lagi," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya