Tanggapi Film Dokumenter Harry & Meghan, Raja Charles Marah Sebut Putranya 'Si Bodoh'

Raja Charles dan Pangeran Harry
Sumber :
  • People

INGGRIS – Raja Charles III dilaporkan sangat marah pada putranya Pangeran Harry dan menantu perempuannya, Meghan Markle, setelah perilisan film dokumenter Netflix mereka, Harry & Meghan. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Jurnalis keluarga kerajaan, Omid Scobie merinci kemarahan raja Inggris tersebut dalam bukunya yang akan datang, "Endgame: Inside the Royal Family and the Monarchy's Fight for Survival". Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Menurut salinan awal buku yang diperoleh Page Six, sebuah sumber mengatakan, "(Pertunjukkan) membuat semua orang terkejut. Charles juga dikatakan "melakukan yang terbaik" untuk mendapatkan perhatian media yang positif usai mengklaim tahta untuk menggantikan ibunya, Ratu Elizabeth II yang meninggal pada September 2022. 

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Namun, sumber tersebut mencatat 'tidak ada yang menonton' karena rilis Netflix yang dipublikasina secara luas oleh Duke dan Duchess of Sussex. Sang Raja diduga frustasi dan hal ini mendorongnya untuk berubah. 

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

"Dari tidak ingin siapa pun berbicara tentang putranya menjadi secara terbuka mengkritik 'si bodoh itu' (Pangeran Harry)," kata sumber tersebut, dikutip AceShowbiz, Selasa 28 November 2023. 

"Raja Charles III benar-benar sedih dengan situasi ini. Dia marah tapi juga tidak ingin orang-orang membicarakan hal buruk tentang putranya di hadapannya. Itu adalah momen singkat di mana dia berhenti sejenak dan menyadari betapa buruknya hal-hal yang telah terjadi," sambung sumber yang merupakan orang dalam tersebut. 

Dalam bukunya yang rencananya akan dirilis hari ini, Selasa 28 November, Omid lebih lanjut menceritakan bahwa simpati Charles terhadap Harry dan Markle 'segera hilang' setelah ia dibayang-bayangi oleh pasangan tersebut. Penulis menambahkan, "Harry & Meghan" melampaui Charles di setiap kesempatan. 

Hubungan Charles dan Harry tidak lagi sama setelah Harry dan istrinya Meghan memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan pada tahun 2020. Serial dokumenter Netflix pasangan tersebut dan memoar pedas mereka yang berjudul Spare, semakin memperburuk hubungan mereka. 

Duo ayah anak tersebut diduga belum saling berbicara hingga ulang tahun Raja beberapa waktu lalu. Menurut Telegraph, keluarga Sussex menelepon Raja Charles untuk mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-75. Mereka pun mengirimkan video anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet, yang menyanyikan lagu Selamat Ulang tahun dengan manis untuk kakek mereka. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya