Potret Arina Winarto, Mantan Istri Calon Suami BCL Tiko Aryawardhana

Arina Winarto dan mantan suami Tiko Aryawardhana
Sumber :
  • Ist

VIVA – Sosok Arina Winarto belakangan ini menjadi sorotan publik lantaran dia adalah mantan istri dari Tiko Aryawardhana. Diketahui bahwa Tiko bakal segera menggelar pesta pernikahan dengan penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL di Pulau Dewata Bali. 

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Lantas, seperti apa sosok Arina Winarto ini, dan apa pekerjaanya? Simak informasi selengkapnya berikut ini, potret kebersamaan Arina Winarto dengan mantan suaminya Tiko Aryawardhana.

Usia 45 tahun

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Arina Winarto dan mantan suami Tiko Aryawardhana

Photo :
  • Ist

Dikutip dari putusan perceraian Tiko Aryawardhana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, mantan istri Tiko Aryawardhana itu bernama Arina Winarto. Ia merupakan anak perempuan dari Drs Winarto yang lahir pada 28 April 1978. Tahun ini usianya telah menginjak 45 tahun. 

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Kerja di bank

Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto

Photo :
  • Tangkapan Layar: Facebook

Dikutip dari IntipSeleb, profesi Arina Winarto sama dengan mantan suaminya yaitu bergelut di dunia perbankan. Tercatat Arina Winarto sebagai anggota dari bank salah satu bank swasta (HSBC) dan menduduki peringkat kelima dalam kategori individu dengan nilai jual tertinggi dalam obligasi mata uang lokal pada tahun 2009.

Bukan orang sembarangan

Arina Winarto dan mantan suami Tiko Aryawardhana

Photo :
  • Ist

Arina Winarto bukanlah figur yang biasa-biasa, seperti yang terbukti dengan undangan yang diterimanya untuk menghadiri acara peluncuran produk terbaru dari merek kosmetik ternama, La Mer, pada tahun 2019. Acara tersebut merupakan kolaborasi dengan Prestige Hong Kong sebagai mitra media.

Dalam acara tersebut, selain Arina Winarto, sejumlah CEO wanita juga diundang, termasuk Rachel Lakhiani, Yeane Lim, dan Damita Almira. Kehadiran Arina Winarto bersama para CEO wanita tersebut menegaskan bahwa perannya bukanlah sesuatu yang sepele.

Cerai 2 tahun yang lalu

Arina Winarto dan mantan suami Tiko Aryawardhana

Photo :
  • Tangkapan layar

Berdasarkan keputusan perceraian dengan Nomor 3844/Pdt.G/2021/PA.JS, awalnya Tiko Aryawardhana mengajukan gugatan cerai pada 28 Oktober 2021. 

Pada tanggal 29 November 2021, Tiko kemudian memberikan talak satu kepada mantan istrinya. Meskipun demikian, putusan cerai baru diumumkan sebulan setelahnya, tepatnya pada 30 Desember 2021. 

Setelah perceraian, Tiko memiliki tanggung jawab untuk memberikan nafkah mut’ah, nafkah iddah, serta menanggung pemeliharaan, pengasuhan, dan biaya ketiga anak mereka.

Sumber-sumber menyebutkan bahwa Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto memutuskan untuk berpisah karena sering terlibat pertengkaran, terutama terkait masalah nafkah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya