Belum Berakhir, Polisi Tetap Selidiki G-Dragon Meski Semua Hasil Tes Narkobanya Negatif

Wawancara eksklusif G-Dragon terkait kasus narkoba yang menyeret namanya
Sumber :
  • YouTube Yonhap News TV

KOREA SELATAN – Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret nama G-Dragon memasuki babak baru. Setelah idol tersebut menjalani semua tes narkoba dan hasilnya dinyatakan negatif, tidak lantas membuat pihak kepolisian berhenti di situ.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Perwakilan polisi menyatakan bahwa masalah dengan G-Dragon masih belum berakhir. Dalam sebuah konferensi pers baru-baru ini, ketika ditanya apakah ada kemungkinan G-Dragon masih didakwa, perwakilan tersebut membiarkan kemungkinan tersebut terbuka. Scroll lebih lanjut ya.

"Sampai kesimpulan akhir tercapai, segala kemungkinan terbuka. Meski hasil tesnya negatif narkoba, masih ada hal yang perlu kami selidiki," ujar perwakilan polisi, melansir Korean Herald, Selasa 28 November 2023.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Petugas kepolisian itu melanjutkan dengan menyatakan bahwa mungkin ada kasus di mana G-Dragon tetap didakwa meskipun hasil tesnya negatif. Polisi kembali menaruh kecurigaan pada eks anggota BIG BANG itu meskipun 3 kali tes narkoba menunjukkan hasil yang sama.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

"Jika ada beberapa contoh yang jelas di mana dia menggunakan narkoba, menurut saya tidak tepat membiarkan dia bebas dari cemoohan hanya karena hasil tesnya negatif," kata pihak kepolisian.

"Memang benar bahwa kami telah diberitahu tentang hasil negatif (sebagai hasil dari analisis terperinci) sejauh ini, tetapi ada beberapa rincian yang memerlukan penyelidikan tambahan, dilindungi undang-undang," tambahnya.

G-Dragon

Photo :
  • Instagram @koreadispatch

Pada saat yang sama, ia menjelaskan bahwa dalam beberapa kasus, seseorang dinyatakan bersalah ketika keadaan penggunaan narkoba sudah jelas, terlepas dari hasil analisis rinci.

Sebelumnya, pada tanggal 6, polisi melakukan tes reagen sederhana saat menyelidiki G-Dragon sebagai tersangka, dan juga mengumpulkan rambut dan kuku serta meminta analisis rinci dari Badan Forensik Nasional. G-Dragon menerima hasil negatif baik dalam tes reagen, analisis rambut, dan analisis kuku.

Namun, berdasarkan pernyataan seorang wanita yang disebut A, manajer sebuah tempat hiburan di Gangnam, Seoul, polisi yakin bahwa G-Dragon menggunakan narkoba di bar hiburan tersebut pada bulan Desember tahun lalu.

Ilustrasi narkoba.

Photo :
  • Freepik

Mengenai penyelidikan dugaan penggunaan narkoba oleh aktor Lee Sun Kyun, seorang pejabat dari Badan Kepolisian Nasional mengatakan bahwa kemungkinan sang aktor mengonsumsi narkoba juga tidak benar.

"Di media diberitakan bahwa dia mengaku mengonsumsi beberapa narkoba, tapi menurut saya itu tidak benar, bermakna karena ini bukan pernyataan pengadilan. Akibatnya, tidak jelas berapa banyak sebenarnya penggunaan narkoba yang dia konsumsi. Kami sedang melakukan penyelidikan untuk memastikannya," katanya.

Sebanyak 10 orang, termasuk G-Dragon dan Lee Sun Kyun, sedang diselidiki secara internal oleh Badan Kepolisian Incheon atas dugaan penggunaan narkoba. Menurut polisi pada hari ini, jumlah orang yang ditahan bertambah dari lima menjadi tujuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya