Selain Eddie Van Halen, 5 Artis Hollywood Ini Juga Berdarah Indonesia

Eddie Van Halen
Sumber :
  • USToday

VIVA – Hari ini kabar duka datang dari dunia musik dunia. Gitaris legendaris dari band Van Halen, Eddie Van Halen meninggal dunia. Eddie Van Halen meninggal di usia 65 tahun setelah berjuang selama satu dekade melawan kanker. 

Sosok Eddie Van Halen cukup lekat di kalangan masyarakat Indonesia. Sebab, Eddi Van Halen diketahui merupakan musisi keturunan Indonesia.

Ibunda Eddie diketahui lahir di Rangkas Bitung, Banten. Ayah dan ibunya kemudian berhijrah ke Belanda ketika Indonesia merdeka. 

Bukan hanya Eddie Van Halen saja yang keturunan Indonesia. Sejumlah artis Hollywood ini juga diketahui berdarah Indonesia:

1. Tania Gunadi
Nama Tania Gunadi sempat menghebohkan tanah air setelah dirinya mendapatkan peran sebagai Allison Wong dalam serial Evem Stevens, yang dibintangi artis Shia LaBeouf. Tania Gunadi diketahui merupakan wanita kelahiran Bandung yang hijarah ke Amerika pada tahun 2000 lalu. 

Selepas SMA di tahun 2000, Tania didaftarkan kakaknya mengikuti undian Green Card Lottery, sebuah kesempatan yang dibuka oleh pemerintah Amerika Serikat bagi warga negara asing. Tania berhasil lolos dan mendapatkan Green Card itu.

Karier Tania di Hollywood bermula ketika dia diajak rekannya mengikuti audisi Disneyland untuk pembuatan iklan. Menurut rekannya, produser sedang mencari remaja yang ceria.

Baca juga: Ada Darah Indonesia, Eddie Van Halen Alami Rasisme Semasa Hidup

Nama Tania semakin dikenal sejak ia bermain film serial Disney XD, Aaron Stone, yang diputar selama dua tahun. Tania berperan sebagai Emma Stone, seorang gadis Asia tomboy yang memiliki keahlian komputer. Sejak saat itu karier Tania di industri film Hollywood kian terdongkrak.

2. Steven Ho
Steven Ho merupakan aktor yang terkenal lantaran membintangi film Mortal Kombat. Steven Ho sendiri lahir di Bandung, Jawa Barat pada tahun 1973.

Dia juga diketahui lahir dengan nama Bernadetto Widiman Wibowo. Steven Ho dan keluarga kemudian memutuskan untujh ke South Gate California Amerika pada tahun 1971.

3. Michelle Branch
Michelle Branch merupakan salah satu penyanyi dunia yang berhasil menduduki peringkat 12 di Billboard Hot 100 saat meluncurkan single  "All You Wanted".

Penyanyi berusia 38 tahun tersebut diketahui berdarah Indonesia. Ibunda Michelle Branch diketahui keturunan Belanda-Indonesia, bernama Paggie Branch.

4. Carmit Bachar
Carmit Bachar merupakan salah satu penyanyi terkenal dunia. Carmit diketahui merupakan salah satu memeber dari Pussycat Dolls pada tahun 1995 dan keluar pada tahun 2008.

Carmit Bachar diketahui berdarah Indonesia dari sang ibu. Ibunya diketahui merupakan keturunan dari Belanda, Tionghoa dan Indonesia.

5. Jodi Ann Paterson
Model majalah playboy ini juga diketahui keturunan Indonesia. Jodi Ann Paterson yang lahir pada tahun 1975 ini lahir di Balikpapan, Kalimantan. Darah Indonesia Jodi Ann Paterson berasal dari sang ibunda. 

Pada tahun 1994 Jodi Ann Paterson berhasil memenangi pemilihan ratu kecantikan Miss Oregon Teen USA. Ia kemudian ikut serta di pemilihan Miss Teen USA.