15 Artis Hollywood Ini Sukses Meski Putus Sekolah dan Tak Kuliah

Katy Perry.
Sumber :
  • Instagram @katyperry

VIVA – Deretan artis Hollywood sukses membangun karier dengan segudang karya yang diakui dunia. Mereka lebih memilih karier dibanding meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Soroti Kenaikan UKT, F-PKS DPRD Sumut : Jangan Sampai PTN Menetapkan Melebihi Batas BKT

Sebuh saja penyanyi Beyeonce dan Rihanna. Keduanya sudah merintis karier di dunia musik sejak usia belia. Dengan kesuksesan yang dicapai, mereka membuktikan bahwa mengenyam kuliah tidak selalu membawa mereka ke puncak karier.

Selain kedua penyanyi itu, berikut deretan artis Hollywood lain yang berhasil meraih sukses meski tak kuliah.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Jessica Alba

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Jessica Alba memutuskan mengambil kelas akting di Atlantic Theatrre Company di New York setelah lulus dari Claremont High School. Saat usianya 19 tahun, dia mendapat kesempatan mendapat peran di serial Dark Angel. Peran yang mengantarkannya ke nominasi Golden Globe.

Kini, Alba telah menjadi aktris terkenal dan ibu dari tiga anak. Dia juga pendiri dan ketua The Honest Company, yang menurut Fortune, bernilai hampir USD1 miliar pada tahun 2017.

Britney Spears

Setelah bergabung dengan Disney pada usia 11 tahun, Britney Spears kembali ke Mississippi untuk sekolah di Akademi Parklane. Namun, pendidikan ini akhirnya dia tinggalkan untuk mengejar karier musik. Di usia 18 tahun dia merilis album debutnya Baby One More Time. Single utama dengan nama yang sama membuatnya mendapatkan nominasi Grammy untuk penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik tahun 1999.

Katy Perry

Katy Perry meninggalkan bangku sekolah saat usianya masih 15 tahun. Dia fokus pada karier musiknya dan menemukan terobosan besar di akhir 2000-an dengan hits Hot N Cold dan I Kissed a Girl. Lagu terakhir ini dirilis tahun 2008 dan mencapai puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

Hillary Swank

Hillary Swank memutuskan putus sekolah menengah untuk mengejar akting. Setelah sempat bersekolah di South Pasadena High School di California, dia melakukan debut filmnya dalam 1992 Buffy the Vampire Slayer. Tujuh tahun kemudian, dia memenangkan Golden Globe dan Oscar pertamanya untuk perannya sebagai Brandon Teena di Boys Don't Cry.

Jay Z

Pria bernama asli Shawn Corey Carter ini sempat bersekolah di Eli Whitney High School di Brooklyn, dia kemudian dipindahkan ke Sekolah Menengah Pendidikan Teknik dan Karier George Westinghouse dan Sekolah Menengan Trenton Central di Nkew Jersey.

Dia tidak pernah lulus dari keduanya dan memilih fokus merilis album debutnya pada tahun 1996, Reasonabel Doubt. Sejak saat itu, kariernya terus meroket dan menjadi artis hip-hop miliarder pertama menurut Forbes.

Whoopi Goldberg

Karena perjuangannya dengan disleksia, Goldberg keluar dari Washington Irving High School di New York City. Dia kemudian pindah ke California dan mendapatkan peran ikonik dalam The Color Purple, yang membuatnya mendapatkan nominasi Oscar untuk Aktris Pemeran Utama Terbaik ditambah karier legendaris di dunia hiburan.

Pangeran Harry

Setelah terdaftar di Eton College, sebuah sekolah menengah asrama independen di Inggris, Pangeran Harry mengambil cuti untuk bekerja di sebuah peternakan sapi di Australia. Tahun 2005, Duke of Sussex mendaftar di Royal Military Academy Sandhurst, di mana dia naik pangkat dan dipromosikan ke tingkat letnan.

Dia kemudian menikagi Meghan Markle pada 2018 dan menyambut kehadiran anaknya, Archie ada Mei 2019. Pada Januari 2020, pasangan itu mengumumkan niat untuk mundur sebagai anggota senior kerajaan dan bekerja untuk mandiri secara finansial.

Baca lebih lanjut deretan artis Hollywood lainnya yang sukses tanpa kuliah lewat tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya