Sosok Dallas Liu, Aktor Berdarah Indonesia yang Perankan Zuko di Film Avatar: The Last Airbender

Dallas Liu
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Belum lama ini Netflix merilis serial live action terbaru "Avatar: The Last Airbender" pada Kamis, 2 Februari 2024, yang mengisahkan tentang upaya Negara Api untuk menguasai dunia dengan menaklukkan negara-negara lain sambil memburu Avatar yang menjadi penyeimbang dunia.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Serial ini menarik perhatian penonton dengan penampilan Dallas Liu yang memerankan karakter Zuko, seorang pangeran Negara Api yang bertekad menangkap Avatar Aang.

Yang menarik, Liu ternyata memiliki keturunan Indonesia. Siapa sebenarnya Dallas Liu? Berikut profilnya:

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Dallas Liu

Photo :
  • Istimewa

Sosok Dallas Liu

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Dilansir dari IMDb, Selasa, 5 Maret 2024, Dallas Liu, dilahirkan pada tanggal 21 Agustus 2001 di Los Angeles, California, adalah seorang aktor berusia 22 tahun yang memiliki keturunan China-Indonesia-Amerika.

Ia mewarisi darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Jakarta.

Meskipun lahir di California, ia menghabiskan masa kecilnya di San Gabriel Valley, California bersama dengan adik laki-lakinya, Dylan Liu.

Bakat akting Dallas Liu telah muncul sejak usia dini. Minatnya terhadap seni bela diri dimulai sejak usia 5 tahun, di mana ia belajar bela diri shotokan khas Jepang dan bergabung dengan Asosiasi Karate Olahraga Amerika Utara.

Pada tahun 2012, Dallas bahkan meraih gelar juara dunia dari Asosiasi Karate Olahraga Internasional. Ketertarikannya pada dunia akting mulai berkembang saat ia masih di SMP, dan ia mengagumi karya Jackie Chan.

Setelah lulus dari SMA, Dallas melanjutkan pendidikannya di Pasadena City College Jurusan Teknik Sipil. Meskipun demikian, dia tidak melupakan minatnya dalam dunia akting.

Perjalanan Karier Dallas Liu

Dallas Liu

Photo :
  • Istimewa

Dallas memulai debut aktingnya pada 2009 melalui film Tekken dan berperan sebagai tokoh Jin Kazama muda. Kesempatan ini ia dapatkan setelah berhasil lolos audisi atas saran seorang guru seni bela dirinya.

Sejak saat itu, Dallas muncul di layar lebar dalam beberapa film, termasuk film Marvel yang sukses global, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, di mana dia memerankan karakter Ruihua.

Selain terjun di layar lebar, Dallas juga aktif di dunia teater dan terlibat dalam Seven Minutes in Heaven pada 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya